parenting

Manisnya! Ketika Chrissy Teigen Mengajari Luna Mengasuh sang Adik

Amelia Sewaka Minggu, 01 Jul 2018 10:05 WIB
Manisnya! Ketika Chrissy Teigen Mengajari Luna Mengasuh sang Adik
Jakarta - Beverly Hills, California - Siapa sih orang tua yang nggak senang melihat anak-anaknya akur. Untuk itu, selebriti Hollywood yang satu ini juga nggak lupa mengajarkan bagaimana seharusnya peran kakak pada si adik yang masih bayi. Ya, Chrissy Teigen merasa bahwa anak pertamanya Luna perlu tahu gimana cara mengurus si adik, Miles.

Hal ini terekam manis dalam Instagram Story milik Chrissy Teigen beberapa jam lalu. Dalam video beberapa detik terlihat Miles berada di pangkuan Luna dengan sang bunda di sampingnya. Lalu, Luna jugaa memegangi botol susu adiknya lho. Ya ampun, so sweet banget sih kamu Luna.

"Hei, feeding Miles?" Kata Chrissy dalam videonya dan dijawab, 'ya' oleh Luna. Kemudian disambut apresiasi dari Chrissy yang mengatakan 'Good job'. Aih, pintarnya Kakak Luna.
Manisnya! Ketika Chrissy Teigen Mengajari Luna Mengasuh sang AdikInstastory Chrissy ketika mengajarkan Luna memberi makan adiknya. Foto: Instagram

Nah, buat Bunda yang sedang ingin menambah momongan ada persiapan yang perlu kita lakukan nih. Termasuk menyiapkan si anak pertama yang bakal jadi kakak. Bicara soal kesiapan anak menjadi seorang kakak, ada nggak sih tanda-tandanya?


Kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Melissa Marcelina, yang akrab disapa Lina, secara keseluruhan tanda anak yang sudah siap jadi kakak yaitu dia terlihat happy dan excited menyambut kehadiran adiknya. Bahkan, si kakak bisa jadi lebih aktif berpartisipasi nyiapin peralatan adiknya lho, Bun.

"Terus ikut menjaga supaya bundanya nggak terlalu capek dari melakukan hal sederhana kayak bantu ngambilin barang. Terus, anak juga cerita ke orang lain kalau dia mau punya adik," kata Lina.

Begitu pun pas ditanya orang lain soal adiknya, anak kelihatan happy wajahnya. Nah, kalau dilihat dari sisi perkembangan anak, idealnya di umur berapa sih anak sudah siap jadi kakak alias punya adik? Lina bilang sebenarnya nggak ada patokan pastinya, Bun.

"Tapi di usia 1,5 sampai 2 tahun mereka udah mulai bisa mengerti tentang kehadiran calon adik. Dan diharapkan sampai usia segitu udah ada attachment si anak juga sama orang tuanya," tambah Lina.

Bunda sendiri, apa yang dilakukan ke si sulung supaya sayang pada adiknya? Apa pernah melakukan hal yang sama dengan Chrissy Teigen?
(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi