parenting

Begini Quality Time Chris Hemsworth Bersama Keluarga

Amelia Sewaka Minggu, 01 Jul 2018 11:08 WIB
Begini Quality Time Chris Hemsworth Bersama Keluarga
Canberra, Australia - Meskipun sibuk, menghabiskan waktu alias quality time bareng keluarga itu penting lho, Bun. Seperti yang dilakukan aktor asal negeri kangguru, Chris Hemsworth saat bareng keluarganya. Hal ini tertera dalam postingan Instagram-nya.

Chris mengunggah fotonya bersama sang anak dan istrinya di pinggir pantai. Dalam postingannya Chris Hemsworth mengatakan dia melewatkan beberapa hari yang luar biasa dengan berkemah bersama keluarganya sebelum keluar negeri melanjutkan pekerjaannya. Wah, keren ya pemeran Thor ini tetap mampu melaksanakan quality time bersama keluarga di tengah padatnya pekerjaan.

[Gambas:Instagram]




Kadang waktu rasanya berjalan begitu cepat ya, Bun. Kayaknya baru kemarin hari Senin, eh sudah weekend lagi. Meski kita dan masing-masing anggota keluarga punya kesibukan dan kegiatan rutin masing-masing, jangan sampai nggak sempat quality time ya, Bun.

Seperti kata psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, sebisa mungkin ketika bersama anak di rumah, kesampingkan dulu gadget dan fokus ke anak. Kita ajak mereka bicara, menatap matanya, mendengarnya, dan bermain bersamanya.


"Kalau kita masih sibuk main gadget, anak merasa diabaikan. Kalau toh terpaksa banget ada kerjaan yang mesti di-handle, kita sampaikan sebelumnya ke anak kalau memang ada telepon atau email yang perlu dibalas saat itu karena terkait sama pekerjaan ayah atau ibunya. Kalau sekadar buka medsos, chating sama teman, ditunda dulu deh ya pas lagi sama anak," kata perempuan yang akrab disapa Nina ini.

Nah, dari penelitian yang ada, ayah zaman sekarang tidak lagi mengajarkan anak-anaknya keterampilan dasar kehidupan. Misalnya saja mengajarkan membuat ketapel, memperbaiki sepeda, mengendarai sepeda, membaca peta, ataupun memasang tenda. Anak-anak malah sibuk dengan komputer atau gadgetnya.

Padahal, Bun, lebih dari dua pertiga dari 1.000 ayah yang disurvei mengatakan dulu ayah mereka mengajarkan pelajaran hidup dan keterampilan yang penting. Karena para ayah 'jaman now' tak mengajarkannya, anak-anak jadi nggak belajar cara berenang dari ayahnya, cara menangkap ikan, bahkan bagaimana cara membuat secangkir teh yang enak.

Ed Burgass of Fishing TV, yang melakukan penelitian ini, mengatakan survei ini mengungkapkan beberapa wawasan yang sangat menarik yakni apa saja yang ayah ajarkan ke anak dan yang tidak diajarkan ke anak-anak.

"Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, keluarga tidak lagi memancing bersama seperti dulu. Sewaktu saya kecil, saya rutin pergi memancing dengan ayah saya dan beberapa kenangan terindah saya berasal dari tepi sungai," kata Ed seperti dilansir Dailymail.

Tapi apa sebabnya ya? Ternyata sebanyak dua per lima ayah mengatakan masalahnya terletak pada waktu, Bun. Para ayah mengatakan mereka terlalu sibuk mengajarkan anak-anaknya keterampilan tersebut. Duh, ayah bunda jangan jadikan kesibukan jadi bikin nggak bisa quality time sama anak ya.

Orang tua itu sebenarnya berperan besar dalam menuntun tumbuh kembang anak agar bisa optimal. Nutrisi dan stimulus sesuai usia harus bisa diberikan oleh orang tua agar anak dapat tumbuh dengan baik.

Wah, Chris Hemsworth termasuk ayah yang hebat ya, Bun. Walaupun ia sudah termasuk ayah 'jaman now', ia masih tetap lho mengajarkan anak-anaknya keterampilan dasar kehidupan. Salut!
(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi