sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Adrian Maulana Ajak Anak Bersyukur Saat Traveling ke Swiss

Niken Widya Yunita Selasa, 10 Jul 2018 07:07 WIB
Presenter Adrian Maulana punya pesan penting sekaligus bikin haru untuk putrinya saat jalan-jalan ke Swiss. Apa isi pesannya ya? caption
Jakarta - Presenter Adrian Maulana mengajak berlibur keluarganya ke Eropa. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Swiss. Nah, di sana Adrian sempat berpesan pada putrinya.

"Kita harus lebih banyak bersyukur, Nak. Hampir 41 tahun ayah hidup, baru kali ini bisa menginjakkan kaki di tanah Eropa, khususnya negara Swiss yang sangat menawan," tulis Adrian di Instagram pribadinya @adrianmaulana.

[Gambas:Instagram]


Menurut Adrian, jalan-jalan kali ini bukan hanya karena dirinya ingin membahagiakan istri dan dua putrinya. Dia juga ingin melihat betapa indahnya ciptaan Tuhan.




Adrian dan keluarganya di Swiss jalan-jalan naik gunung, menyusuri danau, menikmati udara sejuk dan bersih serta menikmati pemandangan alam yang indah.

Soal rasa syukur, para peneliti di University of Texas Health Science Center, seperti dikutip dari Natural News, mempercayai bahwa rasa syukur benar-benar memiliki manfaat fisik dan psikososial yang menakjubkan. Hal sederhana seperti berterima kasih ternyata memiliki efek yang luar biasa bagi tubuh.



Beberapa saran untuk membangun kebiasaan bersyukur, antara lain:

1. Buatlah jurnal rasa syukur setiap hari
2. Hargai alam, makanan yang dimakan atau objek keindahan
3. Tuliskan secara rinci ungkapan rasa terima kasih
4. Hitung nikmat yang didapatkan setiap hari
5. Fokus pada rasa syukur beberapa saat ketika berdoa
6. Berikan pujian yang tulus untuk anggota keluarga, rekan kerja, atau teman.

(nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi