parenting

Kisah Bocah 3 Tahun Selamatkan Ayahnya yang Terserang Stroke

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 15 Jul 2018 06:58 WIB
Kisah Bocah 3 Tahun Selamatkan Ayahnya yang Terserang Stroke
Virginia - Meski usianya masih balita, bukan berarti anak-anak nggak bisa melakukan hal luar biasa. Seperti bocah perempuan bernama Molly McCabe ini, Bun. Usianya baru 3 tahun tapi Molly berhasil menyelamatkan nyawa ayahnya, Trevor yang terkena serangan stroke.

Suatu hari, Trevor tinggal di rumah bersama Molly. Saat itu tiba-tiba Trevor merasa telinganya berdenging lalu tubuhnya ambruk dan nggak sadarkan diri. Si kecil Molly tahu ada yang nggak beres dengan ayahnya. Molly lantas mengambil ponsel Trevor lalu melakukan video call dengan bundanya, Devon yang sedang bekerja.

"Panggilan pertama saya tidak angkat. Panggilan kedua baru saya angkat dan saat itu Molly bilang sesuatu terjadi pada ayahnya. Dia bahkan mengarahkan kamera ke arah Trevor yang tergeletak. Saya bilang ke Molly tetangga dan orang terdekat akan segera ke rumah dan saya juga pulang. Nggak lupa saya menelepon 911," kata Devon yang merupakan perawat di neurointensive care unit di Winchester Medical Center kepada Romper.


Di perjalanan, Devon menelepon tetangga dan temannya untuk membantu Trevor. Setelah bantuan datang, Trevor segera dibawa ke RS. Kata Devon, suaminya terserang stroke yang umumnya berujung kematian pada 85 persen orang. Namun, nyawa Trevor bisa diselamatkan karena dia mendapat penanganan cepat.



"Ini semua berkat Molly. Dengan dia sigap bertindak, ayahnya bisa segera mendapat pertolongan. Hal ini diakui para dokter yang menangani Trevor. Jika Trevor telat dibawa ke RS mungkin otaknya sudah tak mampu lagi berfungsi," ujar Devon.

Selama ini, Devon dan Trevor nggak pernah mengajari Molly video call-an, Bun. Tapi, mereka memang sering video call-an dengan kakek dan nenek Molly. Sehingga, Devon yakin Molly memperhatikan bagaimana caranya melakukan panggilan video meski orang tuanya nggak pernah mengajarinya. Serangans troke yang dialami Trevor cukup membuat orang di sekitarnya terkejut.

Pasalnya, kurang dari 24 jam sebelum kejadian itu Trevor masih main kayak dan nonton kembang api. Dilaporkan NBC 4, Trevor memiliki kondisi langka yang menyebabkan ada lubang di jantungnya hingga dia berisiko kena stroke meski umurnya masih 27 tahun. Melihat kondisi sang ayah, rupanya Molly penasaran, Bun.

Kata Devon, Molly aktif bertanya kenapa ayahnya sakit. Devon pun menjelaskan bahwa ada sesuatu di otak Trevor. Dengan begitu, Trevor juga mesti dipasangi alat bantu napas dan tube untuk membantunya makan. Namun, dari hari ke hari dikatakan Devon kondisi Trevor makin baik dan kuat.

"Awalnya saya sempat kahwatir Molly akan trauma dengan apa yang dia alami. Ternyata tidak. Dia excited tahu banyak hal tentang sakit ayahnya. Maka dari itu, saya selalu ngajak ngobrol Molly tentang kondisi ayahnya. Molly juga senang karena dia tahu dia sudah jadi pahlawan karena dia sudah menyelamatkan nyawa ayahnya," tutur Devon.

Wah, kamu hebat sekali Molly. Good job, Nak!

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi