sign up SIGN UP search


parenting

Tentang Semprotkan Parfum ke Kulit Anak Seperti Kim Kardashian

Amelia Sewaka Selasa, 17 Jul 2018 18:22 WIB
Terkait menyemprotkan parfum ke kulit anak seperti yang dilakukan Kim Kardashian, ada beberapa hal yang perlu Bunda tahu nih. caption
Los Angeles - Kulit anak-anak pastinya lebih sensitif. Sehingga, ketika sesuatu kontak dengan kulit anak misalnya parfum kita mesti hati-hati nih, Bun. Bunda pernah menyemprotkan parfum ke kulit si kecil? Seperti yang baru-baru ini dilakukan Kim Kardashian di sela-sela promosi produk parfumnya.

Saat promosi produk parfumnya, Kim Kardashian ditemani si sulung North West. Dalam video yang terdapat di Instagram Story-nya, tampak Kim membuka sebotol Kimoji Peach Perfume pada hari Minggu (15/7) dan menyemprotkan sedikit ke lengan putrinya yang sedang memegang yogurt beku.

Kim Kardashian kelihatan tampak penasaran dengan reaksi North. Si kecil North tampak malu-malu bereaksi tapi North tetap aja menciumi lengan yang disemprot minyak wangi oleh bundanya.


Tampak Kim happy, Bun, karena si kecil North rupanya senang dengan wangi parfum tersebut. Bicara soal parfum atau wewangian, ada beberapa alasan mengapa memakai parfum di sekitar bayi sangat tidak diperkenankan. Ya, walaupun sebenarnya parfum sudah ada sejak zaman dulu, tapi bahan-bahan yang digunakan zaman dahulu dan sekarang sangatlah berbeda.

Di masa lalu zat-zat yang digunakan masih alami seperti bunga, daun, kulit pohon, buah dan semacamnya. Sedangkan sekarang, dengan zaman yang sangat berkembang sudah umum pembuatan parfum memakai bahan sintetis maupun semi sintetis. Ya walaupun tidak semua bahan berbahaya, tapi bukan berarti aman menggunakan parfum di sekitar anak. Nah, berikut ini alasan mengapa tidak dianjurkan memakai parfum di sekitar anak.



1. Anak Bisa Terkena Gangguan Hormon

Parfum dan cologne yang dipakai bisa jadi memiliki sejumlah bahan kimia, salah satunya phthalates. Dikutip dari Child Safety Home, phthalates adalah zat yang cukup berbahaya yang bisa membuat produk kosmetik tahan lebih lama. Phthalates telah dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon pada anak-anak dan itu dapat menyebabkan banyak masalah ketidakseimbangan mental dan emosional.

2. Penyebab Alergi dan Meningkatkan Risiko Asma

"Wewangian yang ada di parfum menjadi salah satu penyebab utama kondisi seperti asma. Kita harus menyimpan parfum jauh dari anak-anak karena kita tidak pernah tahu bahan kimia mana dalam aroma yang tersemprot yang mungkin bisa membuat anak alergi dan asma," demikian disampaikan Environmental Networking Group.

3. Terdapat Risiko Kanker

Menurut Agency for Toxic Substances and Disease Registry, semakin banyak produk minyak, semakin besar kemungkinannya menyebabkan kanker dan melemahkan sistem kekebalan seseorang. Parfum diisi dengan produk-produk berbasis minyak seperti styrene, yang dianggap sebagai karsinogen yang dikenal yaitu suatu zat yang mampu memicu aktifnya sel kanker pada jaringan hidup.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!