sign up SIGN UP search


parenting

Genius! Anak Kembar Umur 11 Tahun Ini Punya IQ 162

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 03 Aug 2018 16:03 WIB
Anak kembar perempuan berumur 11 tahun ini punya IQ 162. IQ mereka disebut lebih tinggi ketimbang Einsten dan Stephen Hawking. Genius! caption
London - Sekilas anak kembar perempuan bernama Niskha dan Nysa Uphadya ini seperti anak umur 11 tahun lainnya. Tapi siapa sangka, mereka punya IQ 162, Bun. Skor ini disebut lebih tinggi 2 poin dibanding Einstein dan Stephen Hawking.

Saudara kembar yang bercita-cita jadi pengcara ini mengikuti tes IQ beberapa minggu lalu. Nah, untuk masuk kategori genius anak-anak harus memiliki IQ minimal 140. Kata sang ayah, Varun, sejak kecil anak kembarnya memang termasuk anak yang cerdas. Meski sang anak memiliki IQ di atas tapi Varun dan istrinya Keerti nggak ingin memaksakan anaknya kelak jadi apa.

"Kami sudah menemukan anak kembar lain yang serupa dengan Niskha dan Nysa tapi belum ada. Seperti saudara lainnya, Niskha dan Nysa juga sering berantem kok. Hal terpenting buat kami mereka bahagia dan sebagai orang tua kami hanya bisa mengarahkan dan mendampingi mereka," kata Varun kepada The Sun.


Sementara itu, Niskha dan Nysa bilang tes IQ yang dia lakukan benar-benar berbeda karena mereka diminta menyebutkan penalaran verbal dan menjawab permasalahan bahasa. Kata si kembar, tesnya beda banget dengan yang biasa mereka jalani di sekolah, Bun. Dalam keseharian, Niskha dan Nysa nggak terlalu suka main gadget.



Memang, mereka baru dibelikan handphone tapi untuk iPad atau XBox mereka nggak punya. Saudara kembar ini juga nggak punya medsos. Gimana dengan nonton TV dan main games?

"Kami nggak terlalu tertarik dengan itu. Ya walaupun kami suka ngedance dan main piano tapi kami nggak melakukannya ketika tugas sekolah cukup banyak," kata Niskha dan Nysa kepada Daily Mail.

Varun bilang anak kembarnya itu memang bisa jalan lebih awal yaitu di usia 9 bulan dan mereka bisa bicara di umur 1 tahun. Sang ibu bilang semenjak bisa bicara, Niskha dan Nysa banyak sekali bertanya. Walaupun kembar, kakak dan adik ini juga punya perbedaan. Kata Keerti, Nysa adalah anak yang lebih matematis sedangkan Niskha lebih cenderung menyukai bidang bahasa terutama Bahasa Inggris dan seni.

Varun sendiri belum kepikiran mengikutkan anak kembarnya tes Mensa. Apalagi mereka memang sebelumnya nggak mempersiapkan ini. Tapi jika memang suatu hari Niskha dan Nysa bisa mengikuti tes tersebut, Varun dan Keerti nggak keberatan.

"Saat tahu hasilnya pasti kami akan tercengang. Tapi sejauh ini belum ada tekanan untuk melakukan itu," kata Varun.

Nah, ketika ditanya tenyang IQ mereka, biasanya Niskha dan Nysa menjawab mereka nggak beda kok dengan anak-anak seusianya. Meskipun, tes menunjukkan saudara kembar ini genius ya, Bun.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi