sign up SIGN UP search


parenting

2 Anak Tae Su Mi Extaordinary Attorney Woo Genius, Benarkah Kecerdasan Anak Menurun dari Ibu?

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 19 Aug 2022 21:40 WIB
Choi Sang Hyeon dan Woo Young Woo di Drama Korea Extraordinary Attorney Woo caption
Jakarta -

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo telah tamat di musim pertama. Serial ini akan kembali berlanjut di season 2 pada 2024 mendatang.

Sepanjang penayangannya, drakor Extaordinary Attorney Woo sukses mencetak rating tinggi dan menjadi serial paling populer. Dilansir Soompi, episode terakhirnya bahkan memecahkan rekor rating tertinggi dalam sejarah penayangan kanal ENA, yakni 17,5 persen.

Menjelang episode terakhir, ada penampilan tokoh baru yang memegang peran penting di serial ini, Bunda. Karakternya yang genius sukses mencuri perhatian penonton.


Misteri anak laki-laki Tae Su Mi (Jin Kyung) akhirnya terungkap. Ia memiliki seorang putra dari suaminya. Anak berusia 17 tahun itu adalah Choi Sang Hyeon (Choi Hyun Jin), yang juga berstatus sebagai adik tiri Woo Young Woo.

Choi Sang Hyeon dikisahkan sebagai remaja yang sangat genius. Meski masih kelas 1 SMA, ia sudah pandai menggeluti bidang komputer, termasuk coding. Ia bahkan diam-diam memiliki kemampuan sebagai hacker, Bunda.

Awal kemunculan Choi Sang Hyeon digambarkan lewat adegan yang mirip seperti Woo Young Woo. Ia terlihat memiliki atensi yang sangat detail, seperti barang-barang di kamarnya tampak disusun rapi. Sang Hyeon juga punya kebiasaan menyusun kimbap di piringnya.

Tak hanya itu, Choi Sang Hyeon juga diperlihatkan memiliki sederet piala, medali, hingga piagam penghargaan atas prestasinya. Ia kerap mengikuti berbagai lomba, termasuk kompetisi rubik. Adik Woo Young Woo mampu menyelesaikan permainan rubik dengan sangat cepat.

Karakter Sang Hyeon yang genius seperti Woo Young Woo membuat mereka jadi sorotan. Itu artinya, Tae Su Mi memiliki dua anak yang genius meski berasal dari ayah yang berbeda.

"Jadi, adik Young Woo pun genius juga," ucap akun Twitter @naesimja******

"Tae Sumi anak-anaknya sangat genius," kata @bwiin***

"Ada apa dengan genetik Tae Su Mi? Dia selalu melahirkan anak yang genius," ujar @imzeroc****

Lantas, apakah hal itu membuktikan bahwa kecerdasan anak diturunkan dari pihak ibu?

Para peneliti berkata, ibu memiliki pengaruh besar dalam hal kecerdasan anak. Sementara ayah tidak membuat banyak perbedaan, Bunda. Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang perbedaan IQ, EQ, dan SQ untuk dukung kecerdasan Si Kecil:

[Gambas:Video Haibunda]



KECERDASAN ANAK MENURUN DARI IBU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!