parenting

Gadis 3 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Nurvita Indarini Kamis, 09 Aug 2018 14:54 WIB
Gadis 3 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein
London - Bunda pasti tahu Albert Einstein kan? Dia adalah orang genius yang pernah mendapatkan Nobel bidang fisika. Nah, baru-baru ini dikabarkan ada anak usia 3 tahun yang memiliki IQ lebih tinggi Albert Einstein lho.

Albert Einstein diestimasi memiliki IQ 160. Sedangkan gadis kecil bernama Ophelia Morgan-Dew ini disebut memiliki IQ 171 alias lebih tinggi 11 poin dari fisikawan Albert Einstein dan Stephen Hawking. Demikian dikutip dari The Sun.

Kata pertama Ophelia adalah 'hiya' yang diucapkan saat dirinya berusia delapan bulan. Dia pun dengan cepat belajar angka, huruf dan alfabet. Yang nggak kalah mengejutkan, Ophelia bisa mengingat apapun yang terjadi sebelum dirinya berusia satu tahun. Hebat banget!




Lalu gimana Ophelia diketahui punya IQ lebih tinggi dari Albert Einstein? Menurut laporan Express, awalnya sang bunda, Natalie (31) dan sang ayah, Ben (40), nggak menyadari anaknya punya IQ tinggi.

Baru pada saat Ophelia masuk pre-school pada Januari lalu, Natalie dan Ben menyadari putrinya memiliki kemampuan di atas rata-rata. Misalnya nih, Bun, Ophelia bisa mengeja namanya. Bahkan dia bisa mengeja kata pisang, kucing, dan ibu.

Setelah itu barulah Ophelia menjalani tes dan diketahui IQ-nya 171. Saat ini Ophelia ditengarai sebagai anak termuda kedua dalam kelompok orang-orang dengan IQ tinggi di Mensa.

Untuk diketahui skor IQ kebanyakan orang adalah 85-115, di mana rata-ratanya adalah 100. Jadi dengan IQ 171, Ophelia memang genius.



Orang tua Ophelia memang mempertimbangkan memberikan gadis kecil itu buku yang ditujukan untuk anak yang lebih tua dan mulai sekolah lebih awal. Tapi mereka nggak akan buru-buru melakukan hal itu karena khawatir si kecil tidak siap secara sosial.

Sekarang Ophelia dibebaskan melakukan hal-hal yang dia sukai seperti bermain lego dan sepakbola. "Yang penting adalah dia senang dengan apa yang dia lakukan," ucap Natalie. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi