parenting

Harapan Mona Ratuliu untuk Anak-anak di HUT ke-73 RI

Asri Ediyati Sabtu, 18 Aug 2018 12:04 WIB
Harapan Mona Ratuliu untuk Anak-anak di HUT ke-73 RI
Jakarta - Untuk memperingati HUT ke-73Republik Indonesia, masing-masing orang punya harapan. Seperti Mona Ratuliu, sebagai publik figur dan orang tua anak Indonesia Mona memiliki cita-cita dan harapan untuk para orang tua dan anak Indonesia di momen 17 Agustus ini.

"Di 17 Agustus, aku memiliki harapan dan cita-cita yaitu Memerdekakan anak-anak Indonesia dari stigma-stigma negatif. Kesannya anak 'jaman now' itu kalau didengar negatif. Itu sebenarnya kata-kata yang biasa aja," tutur Mona Ratuliu saat di temui di acara launching 'ParenThink' di Lippo Kemang, Kamis (16/8/2018).




Kata Mona Ratuliu, orang tua kebanyakan menganggap generasi zaman sekarang adalah anak-anak yang nggak lepas dari gadget. "Dibilang generasi mecin, generasi nunduk. Pokoknya diberi istilah negatif. Padahal mereka itu anak-anak kita juga. Jangan distempel buruk dulu," ujar Mona Ratuliu.

Tak kenal maka tak sayang, kata Mona, orang tua yang menganggap anak seperti itu karena kebingungan bagaimana cara menghadapi anaknya sendiri. Sehingga cenderung menganggap apa yang dilakukan anak adalah hal negatif. Padahal masing-masing generasi punya keunikan tersendiri.

"Tiap generasi mggak ada yang lebih baik, generasi X terkadang menganggap generasinya lebih baik dari generasi Y dan seterusnya. Padahal kita dan mereka, anak-anak masing-masing unik," kata Mona Ratuliu.



Kalau ngomongin gadget efek negatifnya memang banyak tapi efek positifnya juga banyak banget. Mona Ratuliu bilang orang tua nggak bisa begitu saja menjauhkan anaknya dari paparan teknologi. Karena bagaimana pun, anak-anak sudah berada di zaman yang harus melek teknologi. Belum lagi di masa mendatang pasti teknologi makin maju.

"Kita orang tua kan pengennya anak-anak nggak gaptek. Jadi bukan nggak mungkin kita perlu belajar melek teknologi. Hal ini karena agar bisa mendampingi mereka agar tetap melakukan hal yang positif," tutup Mona Ratuliu.


(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi