sign up SIGN UP search


parenting

5 Tips agar Anak Sukses Jadi Juara Dunia Olahraga

Niken Widya Yunita Selasa, 21 Aug 2018 14:57 WIB
Mau anak-anak kita jadi juara dunia dalam bidang olahraga seperti para atlet Asian Games 2018? Yuk simak rahasianya, Bun. caption
Jakarta - Seperti atlet-atlet Asian Games 2018, anak-anak kita juga bisa lho berprestasi dalam bidang olahraga. Namun prestasi tidak bisa diraih dalam sekejap, Bun.

Ada beberapa hal yang harus diperjuangkan seperti tips-tips yang dirangkum dalam berbagai sumber ini.

1. Memiliki Bakat dan Kemauan yang Kuat


Memiliki bakat dalam bidang olahraga sangat penting, Bun. Apakah anak kita berbakat pada olahraga tertentu, harus didalami. Selain itu anak juga harus dilihat kemauan untuk berprestasi pada olahraga tertentu, bukan karena keinginan orangtua. Dua hal itu harus diseimbangkan. Kalau tidak, akan sulit menjadi sesukses itu.

2. Tekun Latihan

Juara dunia bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti menyatakan, dia tekun latihan. Dia sekolah dari pagi hingga pukul 13.00. Kemudian pukul 15.00 dia latihan bulu tangkis hingga pukul 19.00. Meski tekun latihan, Susi juga tetap harus belajar dan istirahat.

3. Disiplin

Disiplin merupakan kunci agar sukses. Misalnya disiplin datang tepat waktu saat latihan. Bisa juga disiplin untuk konsisten datang latihan. Karena itu anak perlu dijaga kesehatannya agar latihan tetap terjaga.

5 Tips agar Anak Sukses Jadi Juara Dunia Olahraga5 Tips agar Anak Sukses Jadi Juara Dunia Olahraga/ Foto: Grandyos Zafna


4. Fokus

Sebagai orang tua, kita harus membantu anak agar fokus latihan dengan cara yang mengasyikkan. Salah satu caranya yakni dengan memvisualisasikannya. Anak bisa diajarkan membayangkan medali yang akan diraihnya ketika mengikuti beberapa pertandingan. Dengan memvisualisasikannya, dapat membantu anak tetap fokus pada apa yang ingin dia capai.

5. Sehat dan Bahagia

Menjadi atlet sukses harus sehat dan bahagia. Kesehatan sangat penting agar bisa menjadi juara dunia. Karena itu anak perlu diberi makanan yang bergizi. Jangan lupa membuat anak-anak bahagia.

Siap mencetak anak jadi juara dunia olahraga seperti atlet Asian Games,Bun?
(nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi