parenting

So Cute! Saat Dua Anak dr Reisa Broto Asmoro Saling Peluk

Amelia Sewaka Selasa, 21 Aug 2018 17:01 WIB
So Cute! Saat Dua Anak dr Reisa Broto Asmoro Saling Peluk
Jakarta - Kebahagiaan sedang menghampiri keluarga dr Reisa Broto Asmoro nih, Bun. Maret lalu, dr Reisa melahirkan anak keduanya yang diberi nama Satriyo Daniswara Broto Asmoro. Sepertinya anak pertama dr Reisa, Ania sudah nggak sabar untuk bisa dekat dengan Satriyo yang baru berusia lima bulan. Hi-hi.

Dalam unggahan Instagram dr Reisa Broto Asmoro, Ania yang punya nama lengkap Ramania Putri Brotoasmoro agak kerepotan memeluk sang adik. Gadis cilik ini kelihatan sibuk menggendong adiknya yang masih kecil tapi tidak lepas dari pengawasan orang dewasa di sekitarnya. Ini terlihat dari adanya tangan suster yang menjaga agar sang adik tidak jatuh.

"Cinta kakak adik," tulis dr Reisa.



[Gambas:Instagram]


Berbagai komentar pun berdatangan di kolom komentar dr Reisa Broto Asmoro. Ada netizen yang mengatakan momen ini memorial banget dan bisa terbawa sampai kakak-adik itu dewasa. Ada juga yang bilang Ania dan Satriyo menggemaskan banget. Bahkan ada juga netizen yang menyamakan kondisi anak dr Reisa dengan anaknya karena si kakak dan si adik akur banget.

Terlihat ya, Bun, Ania udah siap jadi kakak karena 'ngemong' adiknya banget. Kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Melissa Marcelina, yang akrab disapa Lina secara keseluruhan tanda anak yang sudah siap jadi kakak yaitu dia terlihat happy dan excited menyambut kehadiran adiknya. Bahkan, si kakak bisa jadi lebih aktif berpartisipasi nyiapin peralatan adiknya lho, Bun.

"Di usia 1,5 sampai 2 tahun mereka udah mulai bisa mengerti tentang kehadiran calon adik. Dan diharapkan sampai usia segitu udah ada attachment si anak juga sama orang tuanya," tambah Lina.

Jangan lupa, Bunda dan Ayah juga mesti menunjukkan perilaku tetap memberikan perhatian pada si kakak ya.

"Realistisnya nanti ketika adik lahir, orang tua terutama bunda pasti capek. Kalau emang ada permintaan kakak yang belum bisa dipenuhi misal si kakak ngajak main pas bundanya mau nyusuin adik, buat janji kapan mereka bisa main bareng dan tepatin janjinya ya. Jadi kakak mikir 'oh ini cuma ditunda aja kok tapi akan dilakukan juga'," kata Lina.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi