parenting

Cantiknya Putri David Beckham dengan Potongan Rambut Baru

Amelia Sewaka Senin, 27 Aug 2018 19:10 WIB
Cantiknya Putri David Beckham dengan Potongan Rambut Baru
London, Inggris - Anak perempuan satu-satunya David Beckham, Harper, kini punya tampilan baru yang lebih fresh deh, Bun. Potongan rambut pendek bob kini bersemai indah membingkai wajah Harper yang imut. Hal ini diketahui dari postingan Victoria Beckham.

Istri David Beckham ini mengunggah foto Harper dengan potongan rambut barunya. Kalau kita perhatikan, rambut Harper sama persis deh dengan sang ibu, ala-ala bob pendek gitu, Bun. Kalau melihat Harper yang sekarang jadi seperti melihat Victoria versi mini, manis dan imut banget deh Harper.

"Potongan rambut untuk putri kami, salam kecup dari Harper," tulis Victoria dalam Instagramnya.

[Gambas:Instagram]




Netizen pun banyak berkomentar soal potongan rambut Harper. Banyak yang menyukainya dan bilang Harper semakin manis dan menggemaskan. Nggak sedikit netizen yang bilang Harper mirip banget sama bundanya dengan potongan rambut tersebut. Wah, banyak yang senang dan memuji potongan rambut Harper nih ternyata.

Hmm, tapi kira-kira siapa ya yang memotong rambut Harper? Bulan lalu, tertangkap momen di mana David Beckham tengah memotong rambut Harper. Harper tersenyum tapi terlihat sedikit was-was dan sang ayah, sepertinya tidak siap untuk memotong rambut anaknya yang begitu manis. Hi-hi-hi, ada-ada aja ya ayah dan anak ini.

"Seseorang bahagia dan seorang lagi tak terlalu senang. Tapi tak ada yang tak mungkin bagi si kecil untuk terlihat cantik," tulis Victoria.

[Gambas:Instagram]



Bicara soal potongan rambut anak, biasanya tantangan utama saat hendak potong rambut anak adalah anak yang tak bisa diam saat berada di salon atau tempat potong rambut. Karena kalau anak nggak bisa diam saat dipotong rambutnya, bisa-bisa mereka yang terluka bahkan wajah atau kepalanya terkena gunting atau alat lainnya.

Masuk salon saja udah jadi hal baru untuk anak dari bau dan suara-suara bisingnya. Dilansir Parent Map, bau khas yang kuat dari salon mungkin tidak hanya mengganggu hidung si kecil, tapi juga bisa memicu sakit kepala atau mual. Belum lagi kalau anak tipe yang terlalu sensitif akan hal-hal seperti suara gesekan gunting, dengungan pisau cukur dan suara atau bau lainnya, bisa-bisa itu malah bikin mereka trauma.

Potong rambut adalah pengalaman baru bagi anak. Jadi, sebagai orang tua kita harus mempersiapkan diri untuk setiap air mata atau ketakutan yang mungkin timbul. Bahkan, terkadang orang tua yang lebih takut daripada anaknya sendiri. Dikutip dari Mommy Nearest, berikut adalah beberapa tips agar aktivitas potong rambut anak menyenangkan:

1. Bawa si kecil ketika kita janjian dengan tukang salon. Atau, ajak anak ke salon beberapa hari sebelum memotong rambutnya. Semacam pengenalan terlebih dulu, Bun.

2. Bawa baju lebih kalau-kalau anak tak mau pakai jubah saat potong rambut. Ini meminimalkan kulit anak gatal karena banyak sisa rambut di pakaiannya.

3. Pilih waktu yang bagus. Bukan waktu tidur siang, waktu snacking, atau waktu-waktu anak cranky.

4. Jika anak tak mau pergi ke salon, tanyakan stylist mana yang bisa bekerja dengan anak-anak. Karena ada beberapa stylist yang tak bisa bekerja sama dengan anak-anak. Bisa juga kita bawa benda untuk mendistraksi perhatian anak seperti, mainan favorit, permen, balon, atau lainnya.

5. Jangan gunakan kata 'potong' rambut. Mungkin kita bisa pakai kata lain seperti mengganti gaya rambut atau semacamnya.

6. Ingat untuk santai. Jika orang tua juga gugup atau terlalu emosional, anak akan sadar dan malah makin cranky.

7. Kalau anak kesulitan diam di kursi cukur, kita bisa pangku anak selama ia potong rambut.

8. Tips paling penting, nikmati prosesnya dan jangan ragu bawa kamera. Semakin orang tua membuat potong rambut menjadi hal yang menyenangkan, semakin mudah anak dipotong rambutnya.
(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi