parenting

Dukungan Manis Anak Saat David Beckham Kembali Bermain Sepakbola

Asri Ediyati Rabu, 29 May 2019 19:33 WIB
Dukungan Manis Anak Saat David Beckham Kembali Bermain Sepakbola
Jakarta - David Beckham mendapat dukungan manis dari anak-anaknya. Mantan pemain sepak bola berusia 44 tahun itu bermain untuk pertandingan amal Manchester United '99 Legends melawan Bayern Munich Legends di Old Trafford di Stretford, Inggris, pada hari Minggu.

Dilansir Entertainment Tonight, menjelang pertandingan, yang kemudian dimenangkan Manchester United '99 Legends dengan skor 5-0, Beckham berpose bersama dua anaknya, Harper (7) dan Cruz (14). David mengunggah foto tersebut di Instagram Story-nya.


"Growing up too fast," tulis David Beckham yang tertuju pada Harper dan Cruz.


Dalam sejumlah foto dari acara tersebut, Beckham terlihat dengan bangga melambaikan tangan kepada penonton. Sementara itu Harper dan Cruz berpose dengan keluarga pemain lain.

Beckham juga terlihat meletakkan tangannya di bahu anak-anaknya dan membisikkan sesuatu di telinga Harper. Dukungan anak-anaknya tak hanya itu, semakin besar mereka terlihat sering berkumpul bersama kedua orang tuanya untuk melakukan quality time bersama.

Dukungan Manis Anak Saat David Beckham Kembali Bermain SepakbolaDavid Beckham bersama anak-anaknya. (Foto: Instagram @davidbeckham)


Bicara soal quality time dengan keluarga, psikolog Wikan Putri Larasati MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

"Karena itu, pertanyaan yang diajukan oleh orang tua seharusnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang menggali aspek emosi atau perasaan anak, dan bukan sekadar pertanyaan yang menyasar soal rutinitas dan fakta saja," papar Wikan.

Nah, Wikan mencontohkan beberapa pertanyaan yang menggali soal perasaan yang bisa kita tanyakan ke anak saat makan bareng sekeluarga, misalnya:

1. Apa kejadian yang membuatmu merasa senang atau bersemangat hari ini?
2. Kok kamu kayaknya senang banget hari ini? Ada apa, Nak?
3. Apa ada kejadian yang membuatmu merasa sedih atau kesal atau tidak nyaman beberapa hari ini?
4. Kenapa kamu murung, Nak?
5. Mama atau papa lihat kamu belajar sungguh-sungguh tadi malam untuk ujian hari ini, bagaimana perasaanmu setelah selesai mengerjakan ujiannya? Kalau sudah ada nilainya, orang tua bisa bertanya, "Bagaimana perasaanmu setelah mendapatkan nilai itu, Nak?".
6. Senang nggak tadi jalan sama teman-temannya?


Wikan mengatakan, orang tua juga harus mengingat bahwa quality time berarti memberikan perhatian penuh kepada anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa orang tua melakukan kontak mata pada saat mengajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi