parenting

Asyiknya Anak Khloe Kardashian Belajar Berenang Pertama Kali

Asri Ediyati Jumat, 07 Sep 2018 14:54 WIB
Asyiknya Anak Khloe Kardashian Belajar Berenang Pertama Kali
Jakarta - Berenang adalah aktivitas favorit ketika musim panas apalagi untuk anak-anak. Meski dalam hitungan hari musim panas akan berakhir, Khloe Kardashian mengajak putrinya True Thompson untuk belajar berenang. Wah pastinya seru dan asyik nih.


Pada Selasa (4/9), Khloe membagikan foto dia bersama si kecil True dan pasangannya, Tristan Thompson di kolam renang. Kata Khloe True belajar berenang dengan ibu dan ayahnya untuk pertama kali.

"Ini sangat spesial, kami belajar banyak tips untuk berenang bersama True," tulis Khloe Kardashian di website pribadinya.


Dalam foto, Khloe Kardashian tersenyum sambil menggendong True. Khloe juga bilang True sudah terbiasa dicelupkan di bawah makanya gadis kecil ini tampak menikmatinya. Setelah diangkat dari bawah air, True selalu menjulurkan lidah dan tersenyum. "Dia menyukai air!" kata Khloe.



Beberapa waktu lalu, Khloe Kardashian memang lebih banyak menghabiskan waktu bersama putrinya di kolam renang. Namun, True saat itu masih ditaruh di atas pelampung.

Dikutip dari Baby Center, di umur 6 minggu bayi sebenarnya sudah bisa diikutkan ke kelas berenang. Atau, kalau memang mau ngajak si kecil berenang sebelum usia 6 minggu, coba dulu ajak mereka ke kolam renang air hangat dan kolam renang khusus bayi seperti yang ada di baby spa atau kolam renang privat. Tapi, kalau si kecil mau diajak berenang di kolam renang air dingin, baiknya di umur 6 bulan.

Untuk sesi berenang pertama anak, disarankan awalnya coba dulu 10 menit, lalu sudahi sesi berenang. Baiknya durasi berenang jangan lebih dari 30 menit karena anak bisa kedinginan dan menggigil. Nah, kata dokter spesialis anak dr William Sears, umumnya bayi punya rasa cinta yang alami ke air alias udah senang air.

Biasanya si kecil senang banget kan saat dimandikan, Bun? Kalau mau ngajak anak berenang, di umur 1 atau 2 bulan bisa saja tapi tetap utamakan kenyamanan anak ya. Misalkan, anak berenang di kolam renang plastik di rumah. dr Sears bilang penting untuk membuat anak nyaman dan bisa bersenang-senang di air.


(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi