parenting

Menebak Ekspresi Putri Serena Williams Saat Foto Berdua Bundanya

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 13 Sep 2018 12:51 WIB
Menebak Ekspresi Putri Serena Williams Saat Foto Berdua Bundanya
Los Angeles - Anak-anak bisa menunjukkan beragam ekspresi ketika difoto. Termasuk putri Serena Williams, Alexis Olympia yang menunjukkan ekspresi misterius ketika foto berdua dengan ibunya.

Dalam foto yang diunggah Serena Williams di Instagram-nya, Serena dan si kecil Olympia sedang duduk di sofa dengan selimut bergambar karakter film 'Moana' menutupi kaki ibu dan anak ini. Serena Williams nggak melihat ke arah kamera namun Olympia menatap kamera dengan ekspresi yang misterius.

Melihat ekspresi misterius si kecil Olympia, netizen banyak yang menebak apa yang tengah dipikirkan anak pertama Serena Williams dengan Alexis Ohanian itu. Ada seorang netizen yang mengatakan Olympia seakan sedang menjaga ibunya. Sehingga, kala itu dia protektif banget pada sang bunda, hi-hi-hi.


"Bahkan wajah si kecil Olympia seakan menunjukkan utang minta maaf untuk sang bunda," kata seorang netizen terkait protes Serena Williams pada wasit di ajang US Open beberapa waktu lalu.


[Gambas:Instagram]


Bahkan ada yang bilang Olympia pintar karena sudah mewakili kejenuhan orang-orang atas segala permasalahan yang terjadi. Kalau menurut Bunda, apa arti ekspresi putri kecil Serena Williams ini?

Bicara tentang ekspresi anak, psikolog anak dan remaja Ratih Zulhaqqi dari RaQQi Human Development and Learing Centre Ratih Zulhaqqi bilang ada beberapa individu yang memiliki ekspresi berbeda. Ketika individu termasuk anak-anak senang, ada yang excited banget, biasa aja, ekspresif banget atau justru nggak ekspresif.

Nah, ekspresi yang ditunjukkan anak ditentukan dengan kebutuhan mereka dan cara membentuk diri, Bun. Ratih bilang ketika anak nggak terlalu ekspresif saat melakukan sesuatu yang disenangi bisa aja dia nge-freeze karena saking senangnya dan nggak mengungkapkannya. Atau justru sebaliknya anak nggak tahu senang itu apa atau dia enjoy nggak melakukan itu.

"Hal terpenting, kita perlu ajari anak tentang ekspresi yaitu marah, senang, sedih, dan gimana mengekspresikannya. Misalnya, orang yang senang menunjukkan perasaannya dengan tertawa, sekadar senyum atau diam saja," tutur Ratih.

(rdn/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi