parenting

Jamie Oliver Perbolehkan Anak Makan Fast Food, Ini Alasannya

Asri Ediyati Minggu, 16 Sep 2018 12:55 WIB
Jamie Oliver Perbolehkan Anak Makan Fast Food, Ini Alasannya
London, Inggris - Bunda mungkin berpikir kalau punya orang tua yang berprofesi chef, selalu makan makanan sehat. Namun chef Jamie Oliver membolehkan anaknya makan fast food.

Jamie Oliver membolehkan anaknya makan fast food, tapi ia tetap memiliki aturan untuk anaknya.

"Saya tidak keberatan saat anak-anak makan fast food. Tapi saya tidak perbolehkan mereka pada satu hal yakni minuman bersoda," kata Jamie Oliver dikutip dari Daily Mail.


Memang Jamie Oliver terkenal dengan kampanyenya yakni membuatkan orang-orang di negaranya makanan sehat. Tetapi Jamie Oliver telah mengungkapkan bahwa ketika menerapkan pada keluarganya sendiri, dia ingin semuanya seimbang. Bagi dia, sesekali anak makan fast food nggak masalah, Bun.

Ayah dari lima anak itu bilang jika anaknya makan fast food di luar nggak jadi masalah. Karena tersedia makanan sehat di rumah. Artinya, jika putra-putrinya sesekali makan fast food pada jam makan siang, berarti selebihnya mereka konsumsi makanan sehat di rumahnya.

"Saya punya lima anak dan saya tahu aturannya jadi saya agak santai. Di rumah sudah tersedia makanan yang sehat. Untuk minuman bersoda seharusnya minuman itu tak boleh terlalu sering dikonsumsi," tutur Jamie Oliver.


Jamie Oliver Perbolehkan Anak Makan Fast Food, Ini AlasannyaJamie Oliver Perbolehkan Anak Makan Fast Food, Ini Alasannya/ Foto: Istimewa



Jamie mengatakan, semasa kecil, minuman bersoda hanya ada di bioskop dan pasar malam. Dia suka semua makanan. Namun kini menurutnya gula sering disalahgunakan.

"Jadi saya pikir itu (penyalahgunaan gula) alasan yang jelas untuk melarang anak-anak mengonsumsi minuman bersoda," kata Jamie Oliver kepada Hello Magazine.

Dilansir Very Well Family, makanan fast food itu tinggi garam dan berkalori tinggi. Selain itu nggak memiliki nilai gizi seperti serat, vitamin, dan mineral, atau protein.

Namun menurutnya, bukan berarti fast food itu buruk banget tapi gizinya nggak seimbang, Bun. Untuk membantu anak-anak menghindari fast food, orang tua harus mendorong anak untuk makan camilan sehat yang rendah lemak, berserat tinggi, dan kaya akan mineral seperti kalsium dan zat besi.

Orang tua juga nggak harus menghindari semua fast food tiap saat. Yang penting anak-anak mengonsumsi fast food sesekali. Sama nih seperti aturan Jamie Oliver , sesekali nggak masalah tapi harus diimbangi dengan makanan harian yang sehat, Bun.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi