parenting

Manfaat Kakak Adik Rukun Seperti Anak-anak Victoria Beckham

Amelia Sewaka Senin, 08 Oct 2018 16:14 WIB
Manfaat Kakak Adik Rukun Seperti Anak-anak Victoria Beckham
London, Inggris - Siapa sih yang nggak senang melihat anak rukun dengan saudaranya. Melihat si kecil dengan kakak atau adiknya rukun rasanya hat damai gitu ya, Bun. Ini juga yang dirasakan ibu sekaligus mom-preneur, Victoria Beckham.

Dalam unggahan Insta Story-nya beberapa hari lalu Victoria menunjukkan si bungsu sekaligus putri semata wayangnya dengan David Beckham , Harper membuatkan bekal untuk kakak lelakinya, Cruz. Dengan notes singkat, Harper menuliskan, 'Untuk Cruz, semoga kamu suka makan siangmu, love Harper'. Aaw, so sweet banget ya kakak adik ini.

"Ketika adik perempuanmu membuatkan sebuah paket makan siang, kiss," tulis Victoria.


Kakak adik goals banget ya Harper dan Cruz. Ya, anak-anak Victoria Beckham memang terkenal akan siblings goals alias hubungan kakak adik yang bisa dijadikan panutan. Soalnya mereka dikenal rukun dan jarang terlihat ribut satu sama lain.

Nah, bicara soal hubungan kakak adik yang rukun, tahukah Bunda bahwa penelitian telah menunjukkan hubungan saudara yang sehat dapat secara signifikan menguntungkan anak di kemudian hari?
Manfaat Kakak Adik Rukun Seperti Anak-anak Victoria BeckhamFoto: Instagram


"Mereka yang memiliki hubungan saudara yang positif dilaporkan punya kepuasan hidup yang lebih tinggi dan tingkat depresi yang lebih rendah di kemudian hari. Juga pada saat sakit dan peristiwa traumatis, saudara kandung memberi dukungan emosional, sosial, dan psikologis satu sama lain," kata Raychelle Cassada Lohmann MS LPCS, konselor pendidikan dari NC State University seperti dilansir Psychology Today.

Penelitian menunjukkan, dukungan antar saudara umumnya terlepas dari apakah mereka kakak adik sampai tinggal berdekatan atau berjauhan. Ketika kakak dan adik rukun, ini 3 manfaat lainnya, Bun:

1. Persahabatan mungkin datang dan pergi, tetapi tidak untuk hubungan saudara kandung. Hubungan ini seringkali merupakan salah satu hubungan terpanjang dalam kehidupan seseorang.

2. Hubungan saudara adalah otentik. Seringkali saudara tumbuh di lingkungan yang sama dan berbagi orang tua, kenangan, serta pengalaman yang sama.

3. Saudara adalah silsilah keluarga. Mereka adalah bagian dari siapa kita dan hubungan itu adalah sejarah bersama yang membuat hubungan unik ini tak ternilai.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi