parenting

Quality Time Seru Victoria Beckham Bareng Putri Semata Wayang

Amelia Sewaka Minggu, 06 Jan 2019 13:10 WIB
Quality Time Seru Victoria Beckham Bareng Putri Semata Wayang
Jakarta - Momen liburan akhir tahun dimanfaatkan betul-betul oleh mompreneur, Victoria Beckham bareng putri bungsunya, Harper. Bunda tahu pasangan ibu-anak ini melakukan apa? Berkuda. Seru!

Ya, kegiatan menyenangkan tersebut diposting langsung oleh ibu empat anak dalam Instastory-nya. Meski suhu sangat dingin, Victoria Beckham dan Harper tampak senang. Ini terlihat dari raut wajah mereka.

"Waktunya Mummy dan Harper. Hari yang dingin untuk berkuda," tulis perancang busana 44 tahun ini.


Dalam foto tersebut, Victoria Beckham duduk di atas kuda putih, sedangkan Harper duduk di atas kuda poni berwarna coklat. Keduanya berpakaian sangat tebal karena dingin menerpa. Namun, senyum lebar Harper tetap tersemat di wajah mungilnya, seakan ia bersemangat untuk berkuda bareng sang bunda.
Quality Time Seru Victoria Beckham Bareng Putri Semata WayangFoto: Instagram



Harper diketahui memang senang berkuda, Bun. Di pesta ulang tahun Harper yang ke-7 tahun, kedua orang tuanya juga menggelar pesta minum teh dan mengajak Harper berkuda dengan kado spesialnya yakni kuda poni.

Dilaporkan The Sun, David Beckham dan Victoria berencana memberi Harper kuda poni. Kuda poni itu seharga sekitar Rp 132 juta. David Beckham dan Victoria juga menghadiahkan putrinya beberapa peralatan berkuda dari Colne Saddlery di Cheltenham.

"Harper peggemar berat kuda dan telah menghabiskan beberapa minggu terakhir memohon ke orang tuanya untuk punya kuda poni sendiri. Jelas, seekor kuda adalah komitmen besar, David dan Victoria Beckham telah memberi kesan padanya betapa pentingnya dia merawat kudanya sendiri. Kuda poni itu adalah hadiah yang luar biasa tetapi Harper sadar betapa beruntungnya dia," kata sumber yang dekat dengan keluarga Beckham.
Quality Time Seru Victoria Beckham Bareng Putri Semata WayangFoto: Instagram
Olahraga berkuda atau Equestrian terbilang memang belum cukup populer, Bun, apalagi di Indonesia. Padahal menurut Rahmat Nasir, salah satu atlet Equestrian yang saat ini mempunyai sekolah berkuda JN Stud di Bogor, olahraga ini sebenarnya tidak terlalu mahal kok, Bun.

"Berkuda itu tidak mahal, satu jam latihan berkuda menghabiskan dana Rp 200 ribu. Bandingkan ketika orang tua mengajak anaknya bermain di mall, pasti lebih banyak uang yang dikeluarkan untuk kegiatan tersebut," ujar Rahmat dilansir detikcom.

Selain itu, Rahmat menuturkan bahwa berkuda memiliki banyak manfaat bagi perkembangan dan kesehatan fisik maupun mental anak. Olahraga ini bisa melatih keseimbangan pada anak, karena ketika menunggang kuda, posisi duduk yang seimbang harus dimiliki oleh setiap anak agar tidak terjatuh dari kuda tersebut.




Selanjutnya, posisi duduk yang benar saat menunggang kuda akan membantu membentuk postur tubuh yang sempurna pada anak. Berkuda juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan, karena selama 1 jam berkuda dapat membakar sekitar 100-200 kalori.

"Berkuda membuat anak bergerak, sehingga menjauhkan mereka dari kegemukan dan tentu saja membuat mereka tumbuh menjadi anak yang sehat. Selain itu, karena ini adalah olahraga outdoor, anak bisa menghirup udara segar sambil berinteraksi sosial baik dengan sesama siswa dan instruktur, maupun berinteraksi dengan alam dan kuda itu sendiri," tambah Rahmat.

Gimana, Bun, tertarik mencoba berkuda bareng si kecil seperti yang dilakukan Victoria dan Harper? He-he-he. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi