parenting

Quality Time Bareng Si Kecil ala Anak Gus Dur, Yenny Wahid

Safira Raudhatul Kamis, 15 Nov 2018 11:18 WIB
Quality Time Bareng Si Kecil ala Anak Gus Dur, Yenny Wahid
Jakarta - Rutinitas yang padat bukan berarti bikin orang tua nggak menyempatkan waktu buat anak. Seperti yang dilakukan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid dengan ketiga anaknya, bernama Malika, Amira dan Raisa .

Aktivitas yang padat tak menyurutkan kebersamaan Yenny Wahid dengan anak-anaknya. Bisa kita lihat saat liburan beberapa waktu lalu, Yenny Wahid mengajak ketiga putrinya ke kantornya dengan pakaian yang sama dengan sang bunda. Kebersamaannya dengan si kecil disyukuri Yenny Wahid dengan memberi sedikit doa untuk para pahlawan devisa negara.

"Menikmati liburan dengan melewatkan waktu dengan orang-orang tercinta adalah sebuah kenikmatan yang harus disyukuri, karena itu mari kita doakan para pahlawan devisa kita, para TKI dan TKW diluar sana, yang sedang bekerja keras mencari nafkah unuk keluarganya," kata Yenny Wahid.




Cara lain yang dilakukan Yenny Wahid dan suami untuk menumbuhkan kedekatan anak yakni mengunjungi taman rekreasi. Dengan mengajak si kecil ke taman rekreasi, Yenny Wahid juga bisa mengajari ketiga buah hatinya cinta pada hewan seperti lumba-lumba, anjing laut dan burung kakaktua.

Saat pemilihan Pilkada Jawa Timur 2018, anak kedua Gus Dur ini menolak menjadi kandidat dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama ketiga anak di masa keemasannya. Disampaikan Yenny, butuh interaksi intens dengan anak agar orang tua bisa membekali mereka nilai-nilai dasar yang dibutuhkannya untuk menjalani hidupnya kelak.

Yenny WahidYenny Wahid/ Foto: Instagram
Walaupun Bunda Yenny sibuk dengan pekerjaannya, dia tetap menyempatkan waktu untuk mengajak anak ke kantornya lho, Bun. Bunda Yenny juga suka mendongeng untuk anak-anaknya sebelum tidur.

"Saya memang sering mendongeng untuk anak-anak. Mulai dari dongeng tradisional sampai dongeng internasional, bahkan kadang dongeng karangan sendiri. Dongeng memang jadi sarana yang efektif bagi kami untuk menyampaikan pesan tertentu ke anak-anak," kata Yenny Wahid.

Menceritakan anak sebuah dongeng seperti Bunda Yenny memang bisa memberi manfaat untuk anak lho, Bun, seperti mendorong anak lebih kreatif dan memiliki imajinasi, membantu meningkatkan ingatan anak dan meningkatkan konsentrasi anak. Demikian disampaikan pendongen Hendra.

"Dengan mendongeng anak memiliki kedekatan yang kuat dengan orang tua, anak juga memiliki banyak wawasan saat orang tua memberikan sebuah cerita," ujar Hendra.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi