parenting

Manfaat Ajak Anak Nonton Pertandingan Seperti Yenny Wahid

Amelia Sewaka Senin, 03 Sep 2018 18:58 WIB
Manfaat Ajak Anak Nonton Pertandingan Seperti Yenny Wahid
Jakarta - Euforia Asian Games 2018 sepertinya tak mudah dilupakan. Rasanya sedih juga ya ditinggalkan ajang pesta olahraga terbesar di Asia ini, karena selain menghibur banyak hal yang juga bisa diajarkan ke anak. Seperti yang dilakukan Yenny Wahid, Bun. Dia mengajak ketiga anaknya menonton pertandingan olahraga saat Asian Games 2018 berlangsung.

Anak Presiden Republik Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan nama Gus Dur ini mengunggah foto dirinya bersama keluarga tengah menonton pertandingan renang. Di foto itu, tampak Malika, Amira dan Raisa bahagia sekaligus serius banget menyaksikan pertandingan renang.

"Mengajak anak-anak untuk melihat beberapa games hari ini. Saya bersemangat untuk mereka, anak-anak kerap bergantian dalam mendukung tim favorit mereka," tulis Yenny Wahid dalam Instagram-nya.




[Gambas:Instagram]



Yenny Wahid juga bangga dengan pencapaian bangsa yang disebutnya sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Yenny Wahid mengatakan ketika kita kompak, kita mampu meraih banyak prestasi. Menonton pertandingan olahraga sah-sah aja baik itu lewat televisi maupun secara langsung, Bun.

Nah, ketika kita ajak anak menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung, ada beberapa manfaat yang didapat anak nih, seperti dilansir Cornnation berikut ini:

1. Merasakan Langsung Suasana Pertandingan

Anak jadi punya pengalaman penuh bagaimana menonton pertandingan olahraga secara langsung dari mulai atmosfernya juga teriakan dukungan penonton dan semangat atletnya secara langsung. Suasana menonton di TV pasti beda dengan suasana saat kita menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung.

2. Mendukung Tim

Kita bisa ajari si kecil mendukung atlet atau tim favorit dengan baik. Kemudian, ada aturan yang bisa dipelajari si kecil misalnya tertib saat antre atau tidak buang sampah sembarangan saat pertandingan.

3. Melakukan Aktivitas Outdoor

Menonton pertandingan olahraga dari TV dan secara langsung pastinya sangat berbeda. Saat kita berada di luar rumah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan, nggak terbatas hanya menonton pertandingan tersebut. Termasuk bersosialisasi dengan anak atau keluarga lain yang sedang menonton.

4. Punya Family Time

Menonton pertandingan olahraga bisa jadi alternatif family time yang oke lho, Bun. Apalagi dengan menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung kita bisa memberi edukasi dan mengajarkan sportivitas pada anak.

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi