parenting

Curhat Ringgo Agus Selalu Gagal Ajak Anak Potong Rambut

Asri Ediyati Selasa, 20 Nov 2018 17:01 WIB
Curhat Ringgo Agus Selalu Gagal Ajak Anak Potong Rambut
Jakarta - Mengajak anak untuk melakukan hal baru dan terlihat asing sepertinya sedikit sulit. Terlebih jika ternyata anak sudah terlanjur ketakutan dengan apa yang ia lihat. Dibujuk dengan apa pun rasanya nggak mempan. Seperti Ringgo Agus Rahman nih, Bun. Ia kesulitan banget mengajak putranya Bjorka untuk potong rambut.

"Sampai detik ini saya gagal bawa anak potong rambut. Rambut Bjorka bagian depan sudah mau menusuk matanya. Ingin dipotong at least bagian depan aja. Tapi itu anak susah banget," kata Ringgo di acara peluncuran buku anak 'Little Chief Goes to Barbershop' di Chief Barbershop, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ringgo melanjutkan, ia akhirnya membawa gunting, lengkap dengan sogokannya yaitu permen super besar yang belum pernah Bjorka lihat. Akan tetapi hasilnya nihil, Bun, Bjorka tetap bergeming.


"Dulu pas sama adik saya berhasil, kedua kalinya gagal, Bjorka nggak mau lagi. Makin ke sini belum berani ajak lagi. Takutnya dia minta reward lebih mahal lagi, he-he-he," ujar Ringgo.

Curhat Ringgo Agus Selalu Gagal Ajak Anak Potong RambutCurhat Ringgo Agus Selalu Gagal Ajak Anak Potong Rambut/ Foto: Dok. Instagram/ringgoagus

Diakui Ringgo, ia termasuk ayah yang rajin potong rambut. Hal ini ia lakukan selain untuk kerapian juga untuk memberi contoh pada anaknya.

"Pernah Bjorka beberapa kali nemenin. 'Lihat nih bokap lo potong rambut', tetap aja nggak dipeduliin. Dia lebih asyik main dengan mamanya," tutur Ringgo.

Duh, semoga ketemu cara terbaik untuk ajak Bjorka potong rambut ya, Baba Ringgo. Nah, soal potong rambut anak, di kesempatan yang sama, marketing director Chief Company, Oky Andries memaparkan potong rambut atau grooming bagi laki-laki idealnya dikenalkan sejak kecil.

"Dengan membiasakan cukur rambut setiap dua minggu sekali, anak akan terlatih untuk menjaga kebersiham, kerapian dan kedisiplinan diri. Sesuatu yang diharapkan akan terus melekat hingga sang anak jadi laki-laki dewasa," kata Oky.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi