sign up SIGN UP search


parenting

Sabai Morscheck Nangis Bjorka Cemburu & Sering Marah Sejak Jadi Kakak

Annisa Karnesyia Kamis, 07 Jan 2021 18:23 WIB
Sabai Dieter Morscheck caption
Jakarta -

Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck baru saja dikaruniai anak kedua bernama Curtis Ziggy Mars Morscheck atau Mars. Kelahiran baby Mars ternyata menbuat waktu Sabai berkurang mengurus anak pertamanya, Bjorka Dieter Morshceck yang kini berusia empat tahun.

Dalam akun Instagram miliknya, Ringgo curhat tentang kecemburuan Bjorka pada adiknya karena merasa jauh dari sang ibu. Padahal, aktor 38 tahun ini awalnya tidak khawatir Bjorka akan cemburu pada adiknya, Bunda.

Namun, setelah usia Mars menginjak dua bulan, Bjorka mulai menunjukkan perubahan perilaku. Ia mulai sering marah dan minta dekat dengan sang ibu.


"Peringatan ttg punya 2 anak yg saya dan bojo terima sebelumnya adalah hati2 dgn perasaan cemburu anak pertama, perasaan khawatir itu hilang ketika mars lahir dan bjorka terlihat sayang bgt adiknya, kita ngerasa klo mungkin jaraknya pas kali ya," tulis Ringgo, dikutip dari Instagram, Senin (4/1/2021).

"Tapi...setelah 2 bulan mars dan bojo yg semakin intens ke mars nyusuin dan nempel mulu mulai keliatan bjorka yg udah mulai bosen ga kemana2 hanya dirumah karna situasi diluaran jg..bjorka mulai sering marah2 dan rewel, sering ngebantah walopun sama adiknya msh sayang2 aja, makan jd susah, disuruh mandi gak mau," sambungnya.

Sabai Dieter MorscheckUnggahan Ringgo Agus Rahman/ Foto: Instagram @sabaidieter/ @ringgoagus

Merasa ada yang berbeda dari Bjorka, Ringgo pun menanyakan langsung masalah ini pada putranya. Bjorka ternyata kangen untuk dipeluk sang ibu.

Pengakuan Bjorka ini langsung bikin Sabai sedih, Bunda. Artis blasteran Jerman ini merasa tidak memiliki cukup waktu lagi untuk bersama putra pertamanya semenjak melahirkan Mars.

"Ketika di tanya "bjorka maunya apa?!", jawaban dia adalah "mau dipeluk sama mama setiap bobo", nangislah bojo..ngerasa klo anak yg istimewa ini kangen ibunya, saya doang nemenin main ga cukup, huhuhu..dia lg kangen ibunya...kehadiran adiknya dan perhatian yg terlalihkan drastis dirasain bjorka," ujar Ringgo.

Di akhir unggahannya, Ringgo Agus Rahman berharap situasi yang dialami keluarganya ini segera berakhir. Ia juga ingin bisa selalu adil untuk anak-anaknya.

Mengatasi anak pertama yang cemburu pada adiknya memang tidak muda? Lalu apa yang harus dilakukan orang tua untuk mengatasi hal ini?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya.

Simak juga cara Lenna Tan mendidik anak laki-lakinya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner hijabers TurkiFoto: Mia Kurnia Sari
Mengatasi Anak Pertama Cemburu dengan Adik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi