sign up SIGN UP search


parenting

Tips Traveling Bareng Anak ala Haykal Kamil dan Tantri Namirah

Siti Hafadzoh Senin, 26 Nov 2018 08:10 WIB
Ikuti tips traveling bareng anak ala keluarga Haykal Kamil berikut, Bun, supaya traveling tetap terasa menyenangkan. caption
Jakarta - Traveling bareng anak, terutama yang masih bayi sepertinya repot ya, Bun. Banyak yang harus dibawa dan disiapkan nih. Belum lagi kalau anak rewel di perjalanan. Kalau ribet seperti ini, traveling bukannya bikin relaks, malah bikin stres. Supaya traveling bareng anak berjalan dengan lancar, coba ikuti tips dari pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah yuk.

Beberapa waktu lalu, Haykal Kamil mengajak keluarga kecilnya ke Jepang. Istri Haykal, Tantri Namirah membagikan tips traveling-nya kepada HaiBunda nih.

1. Bawa barang seperlunya


Kata Tantri, saat traveling bareng anak nggak perlu bawa terlalu banyak barang. Misalnya, jangan bawa mainan terlalu banyak. Cukup bawa mainan kesukaan anak saja karena nanti akan sering jalan-jalan di tempat tujuan. Apalagi, saat traveling Bunda dan Ayah nggak selalu bisa bawa banyak barang yang berat-berat.

2. Perhatikan makanan si kecil

"Makanan itu benar-benar makanan yang bergizi. Jangan asal beli. Kalau di luar kita kan nggak tahu. Aku kan nyarinya yang halal. Apalagi buat anak. Kalau dikasih makannya sembarangan, kan kasihan dia juga," kata Tantri ketika ditemui HaiBunda di sela-sela 'Cerita Bunda bersama My Baby' di Playparq Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Kalau Tantri dan Haykal Kamil biasanya menyiapkan makanan dari rumah yang sudah dibekukan atau didinginkan. Kalau makanan tambahan seperti buah mungkin bisa beli di sana, Bun.



3. Siapkan obat-obatan

Obat menjadi hal yang sangat penting ketika membawa anak bepergian. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada anak ketika di sana. Sebaiknya, Bunda dan Ayah siapkan obat-obatan seperti obat diare, serta vitamin.

4. Bawa gendongan

Keluarga Haykal KamilKeluarga Haykal Kamil/ Foto: Instagram Haykal Kamil
Gendongan menjadi alat yang sangat membantu ketika traveling bersama anak. Gendongan tentunya lebih praktis dibandingkan stroller. Kalau Bunda capek menggendong si kecil, kan bisa bergantian dengan Ayah, seperti yang dilakukan Haykal Kamil dan Tantri.

"Kalau aku sih selalu bawa gendongan ya. Ada yang pakai stroller aja. Jadi kadang-kadang kan kita kalau traveling ke luar negeri kan nggak pakai taksi karena di sana mahal. Nah aku selalu pakai gendongan. Kadang-kadang gantian sama bapaknya," kata Tantri.

Ketika traveling, kadang ada beberapa anak yang rewel. Untuk mengantisipasi itu, Bunda harus tahu jam makan dan jam tidur anak. Supaya anak nggak rewel ketika keiginannya nggak terpenuhi.

"Paling kan anak kecil kenapa sih nangis? Kalau nggak lapar, ya bosan. Kalau bosan ya kasih mainan. Kalau lapar ya kasih makan," tambah adik ipar Zaskia Mecca itu.

Jadi, setelah tahu periapan traveling bareng anak, apakah Bunda sudah siap untuk traveling seperti keluarga kecil Haykal Kamil?

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi