sign up SIGN UP search


parenting

Tips Aman Traveling dengan Si Kecil seperti Shandy Aulia

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 06 Jan 2022 17:32 WIB
Shandy Aulia Liburan ke AS Ilustrasi Shandy Aulia dan Claire/Foto: Getty Images/NoSystem images

Jakarta - Aktris Shandy Aulia baru-baru ini membagikan potret liburan berdua dengan buah hatinya, Claire, di Los Angeles, California.

Tampaknya mereka akan menghabiskan liburan hingga akhir tahun. Ini adalah pertama kalinya Claire melakukan perjalanan panjang berdua dengan anaknya, karena sebelumnya terhalang oleh pandemi COVID-19.

“Sulit untuk di utarakan sekarang ini perasaan mommy saat foto bereng @missclaireherbowo bayi yang udah besar ini sungguh menguji kesabaranku untuk berfoto bersamanya….Dulu perasaan gak begini dan nurut aja… tapi sekarang…Sabar sabar lama lama keselllllll dan ternyata ku tersadarrrr bayiku ini sudah tidak bayi lagiiii karena sudah bisa kabur-kaburan! saat foto! Grrrrr….Makasih ya Claire udah ajarin mommy lebih lagi apa itu sabar yang sesungguhnya,” tulis Shandy di Instagram pribadinya @shandyaulia.


Liburan berdua dengan Si Kecil

Traveling dengan bayi sendirian tanpa pasangan bisa menjadi hal yang menakutkan dan tak sedikit Bunda yang takut melakukannya dalam waktu yang lama. Banyak yang tidak ingin bepergian dengan bayi karena menganggapnya sulit, membuat stres, dan menambah tekanan.

Namun, hal tersebut dapat terjadi sebaliknya bila Bunda membuat rencana perjalanan yang tepat dan banyak persiapan agar dapat menikmati liburan bersama Si Kecil. Bunda, saat ingin melakukan perjalanan panjang pertimbangkan juga usia Si Kecil sudah cukup untuk bepergian ya. Lalu, pada usia berapa Bunda dapat membawa Si Kecil bepergian?

Banner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RIBanner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RI/ Foto: HaiBunda/Mia

Pastikan Si Kecil cukup usia untuk bepergian, ya Bunda

Idealnya, 40 hari pertama setelah melahirkan sebaiknya dihindari untuk segala jenis perjalanan. Masa ini dapat diperpanjang hingga beberapa minggu lagi untuk melindungi Si Kecil dari infeksi dan memberi diri Bunda waktu untuk memulihkan diri dari persalinan.

Perjalanan dianggap aman saat bayi berusia 3 bulan. Sistem kekebalannya akan mengembangkan lebih banyak resistensi saat itu. Setelah bayi berusia 6 bulan atau lebih dan memiliki rutinitas makan dan tidur yang tetap, Bunda mungkin dapat merencanakan perjalanan sesuai kebutuhannya.

Menariknya, bayi diketahui akan senang melakukan perjalanan jika mereka cukup makan dan merasa cukup aman. Gerakan dan keributan dapat membantu mereka dalam tidur.

Lalu, bagaimana cara melakukan perjalanan bersama Si Kecil dengan aman? Simak tips-tips aman bepergian sendiri dengan bayi di halaman berikutnya, ya Bunda.

Simak pula video tentang tips liburan aman dan nyaman tanpa kerumunan di bawah ini ya.

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS AMAN BEPERGIAN DENGAN BAYI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!