parenting

3 Hal Bisa Dipelajari Anak dari Sosok George H.W. Bush

Muhayati Faridatun Minggu, 02 Dec 2018 12:03 WIB
3 Hal Bisa Dipelajari Anak dari Sosok George H.W. Bush
Jakarta - Kabar duka datang dari Negeri Paman Sam. Presiden ke-41 Amerika Serikat (AS), George Herbert Walker Bush, meninggal dunia dalam usia 94 tahun, Jumat (30/11/2018) waktu setempat. Simak kisahnya ya, Bunda.

Dilansir New York Times, di usia muda, Bush bergabung dengan Angkatan Laut AS setelah lulus dari sekolah menengah atas. Ia bahkan pernah tercatat sebagai pilot termuda Angkatan Laut AS.

Ayah Presiden ke-43 AS, George Walker Bush, ini pernah bertugas dalam sejumlah operasi saat Perang Dunia II. Pada 1944, pesawat militer Bush pernah ditembak jatuh di Pasifik.


Sebelum menjabat sebagai presiden, Bush lebih dulu dikenal sebagai kandidat senator AS dari Houston. Ia kemudian menjadi wakil presiden selama dua periode mendampingi Presiden Ronald Raegan.

Pada 1945, Bush menikahi Barbara, kemudian dikaruniai enam anak yakni George, Robin, John, Neil, Marvin, dan Dorothy. Pada Jumat (30/11/2018), Bush meninggal dunia setelah pada April lalu, sang istri lebih dulu wafat.

Kiprah Bush Senior di dunia militer dan politik AS meninggalkan banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik. TIME melansir, setidaknya tiga hal bisa kita pelajari dari sosok pria yang memiliki 17 cucu tersebut.

Buka halaman berikutnya ya, Bunda.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi