parenting

Kedekatan Ariyo Wahab dengan Anak Perempuannya, Buat Hati Meleleh

Safira Raudhatul Rabu, 05 Dec 2018 17:10 WIB
Kedekatan Ariyo Wahab dengan Anak Perempuannya, Buat Hati Meleleh
Jakarta - Aryo Wahab terlihat dekat dengan ketiga anak perempuannya. Ariyo kerap menghabiskan waktunya bersama Kyra Wahab, Jamie Wahab dan Sabine Wahab. Bahkan, personel 'The Dance Company' itu kerap membuat hati netizen meleleh saat memuji anak-anaknya.

"Senyumu mencuri semua kata-kataku", ungkap Ariyo Wahab saat mengunggah foto bareng anaknya di Instagram. Di kesempatan lain, Ariyo mengungkap jika dia akan selalu ada untuk anak-anaknya. "Ayah akan selalu ada untuk kamu. Sepasti matahari terbit dari timur. Insya Allah," tulis Ariyo saat mengunggah foto bersama Sabine. Bikin hati terharu ya, Bun, baca unggkapan hati si Papa Ariyo.

[Gambas:Instagram]

Saking dekatnya dengan anak, Ariyo Wahab selalu berusaha terlibat dalam tumbuh kembang anaknya. Dia juga berusaha mendukung bakat dan kesuakaan buah hatinya. Seperti misalnya, membelikan Kyra walkman yang mulai langka dijual, agar anaknya itu bisa mendengarkan musik yang berbeda.


Selain itu, Aryo juga kerap mengajari anak-anaknya menjadi kreatif. Saat berkolaborasi bersama Sabine, mereka memanfaatkan barang di sekitar seperti galon, ember dan kaleng sebagai musik untuk mengiringi Ariyo bernyanyi.


Hubungan antara ayah dan anak yang terjalin baik, memiliki banyak manfaat, Bun. Dilansir detikcom, kedekatan ayah dan anak seperti Ariyo Wahab, dinilai sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

"Khusus untuk ayah, mereka memang cenderung lebih merespons anak perempuannya ketimbang anak laki-lakinya. Otak ayah dengan anak perempuan dilaporkan memperlihatkan respons terkuat ketika melihat foto ekspresi bahagia putrinya. Namun otak ayah dari anak laki-laki memperlihatkan respons yang kuat pada foto ekspresi wajah netral anaknya," kata Jennifer Mascaro dari Woodruff Health Sciences Centre.

Jeniffer menambahkan, Ayah lebih terbuka dalam mengungkapkan emosinya pada anak perempuan. Seperti membahas tentang tangisan, air mata dan kesepian. Sedangkan pada anak laki-lak, ayah lebih sering membahas mengenai pencapaian akademis.
(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi