parenting

Cerita Kalimat Menenangkan Ibunda untuk Yura Yunita di Album ke-2

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 08 Dec 2018 15:57 WIB
Cerita Kalimat Menenangkan Ibunda untuk Yura Yunita di Album ke-2
Jakarta - Penyanyi sekelas Yura Yunitas pun bisa gugup jelang peluncuran album keduanya, Merakit. Namun, kata yang diucapkan sang bunda mampu bikin Yura tenang saat akan rilis album keduanya itu, Bun.

Dalam ungggahan di Instagram-nya, ibunda Yura Yunita menyampaikan pesan menyentuh untuk sang putri. Di video tersebut, ibunda Yura menyapa putrinya dan mencoba menebak perasaan Yura yang sedang gugup. Sebuah pesan lantas disampaikan sang ibu.

"Nggak usah gugup, Neng. Doa Mamah sama Bapak selalu menyertai Neng. Besok kan album Neng mau rulis ya. Mamah bahagaia banget mendengarnya. Mamah yakin bahwa semua karya lagu yang dibuat oleh Neng ditulis dengan niat yang baik dari hati yang tulus," kata ibunda Yura Yunita.


Sang imbu menambahkan, dirinya yakin hasil karya Yura akan sampai ke hati. Bahkan, kata sang Bunda, dirinya sempat terharu ketika mendengar lagu baru Yura lho, Bun.

"Mamah mendengarnya sampai merinding mendengarnya dan nangis mendengar lagu Neng di album kedua ini," tambah ibunda Yura Yunita.


[Gambas:Instagram]


Satu hal yang diyakini ibunda Yura, Bun. Sesuatu yang dibuat dengan niat baik pasti akan menghasilkan karya yang baik. Setuju ya, Bun? Dalam American Journal of Perinatology, disebutkan awal-awal kehidupan anak merupakan masa kritis yang membentuk bonding ibu dan anak. Karena ibu adalah pengasuh utama anak dan cenderung menghabiskan waktu lebih banyak dengan si kecil, maka di otaknya anak memiliki preferensi pada sang ibu.

"Tapi ini bukan berarti anak nggak bisa dekat dengan ayahnya. Hanya saja anak memiliki eksposur yang lebih besar dari ibunya ketimbang orang tua lain atau dalam hal ini ayah," kata salah satu peneliti dalam laporannya seperti dikutip dari Romper.

Dalam jurnal PlosOne, hubungan anak dan ibunya yang cenderung lebih dekat disebut dengan sinkroni yang terbentuk karena perilaku partner yang familiar dengan ritme berulang. Kemuidan, hubungan ibu dan anak merupakan contoh pertukaran interpersonal yang terpisah dari keseharian. Artinya, bonding antara ibu dan anak membuat keduanya memiliki hubungan yang amat dekat sehingga diibaratkan jiwa ibu dan anak bisa saling bertukar atau bahkan melengkapi.

Bunda juga ingin mendengar Yura Yunita bersenandung? Nah, catat nih penampilannya di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14-16 Desember 2018 Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB s.d selesai.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi