parenting

Rayakan Momen Hari Ibu dengan Anak Tercinta Lewat Drama Musikal

Amelia Sewaka Jumat, 21 Dec 2018 20:05 WIB
Rayakan Momen Hari Ibu dengan Anak Tercinta Lewat Drama Musikal
Jakarta - Sabtu (22/12/2018) esok adalah hari bahagia untuk ibu. Pasalnya, seluruh dunia akan merayakan satu hari untuk mengapresiasi jasa-jasa ibu yang kita sebut sebagai Hari Ibu.

Bagi Bunda yang belum ada rencana ingin melakukan apa di Hari Ibu bersama si kecil dan keluarga, mungkin menonton drama musikal bisa jadi pilihan yang oke. Drama musikal ini cocok dengan tema Hari Ibu sekaligus meningkatkan kualitas kebersamaan ibu dan anak.

Lewat kampanye #SentuhanIbu, NIVEA mempersembahkan 'Drama Musikal Dongeng Pohon Impian' yang digelar pada 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur Theater. Brand Manager NIVEA Creme, Arum Handayani menjelaskan, drama musikal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap ibu dengan menghadirkan momen bonding istimewa bagi ibu dan anak.
Rayakan Momen Hari Ibu dengan Anak Tercinta Lewat Drama MusikalFoto: Amelia Sewaka




"Awalnya kita hadir dengan mendongeng dan kita juga punya buku dongeng juga di tahun lalu. Kita juga bekerja sama dengan Nola dan Naura. Nah, melihat activity kita mendongeng dan bekerja sama dengan musisi, kenapa nggak kita combine jadi satu? Karena berkomunikasi dengan anak-anak punya tantangan tersenduru bagi seorang ibu. Kita lihat makin ke sini interaksi ibu dan anak akan semakin baik kalau kita bentuk dongeng ini menjadi musikal," tutur Arum di sela konferensi pers 'Drama Musikal Dongeng Pohon Impian', di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan pada Jumat (21/12/2018).

Arum berharap dari drama musikal ini, interaksi dua arah bagi ibu dan anak dapat memperkuat bonding mereka. Menurut Arum, sentuhan ibu mampu memberi karakter yang kuat pada anak. Lewat tema kampanye dan drama musikal ini, Arum ingin bonding orang tua makin kuat dengan buah hati.

"Semua ibu punya mimpinya sendiri dan ini kita wakilkan dengan karakter ibu bekerja bernama 'Imaji' dalam drama musikal ini. Apapun profesi ibunya, baik itu blogger, jurnalis, seorang ibu patut bertanggung jawab menjaga keluarga dan mendidik anak," kata Arum.

Secara singkat, dongeng dan drama musikal adalah cara paling mudah untuk berkomunikasi. Karena sambil menikmati pertunjukan, secara nggak sadar kita juga berikan nilai-nilai karakter yang kuat dari masing-masing dongeng ini.

"Drama musikal Dongeng Pohon Impian ini diangkat dari cerita orisinil dan sarat makna sentuhan kasih sayang ibu kepada anaknya. Selain cerita mendalam, tata panggung, kostum dan lagu-lagu ceria akan membawa penonton memasuki dunia imajinasi tak terlupakan," kata Nurul Susantono, Sutradara 'NIVEA #SentuhanIbu: Drama Musikal Dongeng Pohon Impian' dalam kesempatan yang sama.

Nah, bagi Bunda yang ingin menonton musikal ini, silakan datang ke Ciputra Artpreneur Theater. Drama musikal ini hadir dengan dua jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB serta ada special performance dari Nola dan Naura. Selamat Hari Ibu dan selamat bonding time ya Bunda.
Rayakan Momen Hari Ibu dengan Anak Tercinta Lewat Drama MusikalFoto: Amelia Sewaka



Bicara soal menonton drama musikal atau teater, penelitian yang dipublikasikan di Education Next mengatakan ada dampak baik pada siswa yang menghadiri teater seperti Hamlet atau A Christmas Carol. Para periset menemukan bahwa anak-anak yang melihat produksi yang dihasilkan teater menghasilkan pengetahuan yang lebih baik tentang plot, peningkatan kosakata, toleransi yang lebih besar dan kemampuan yang lebih baik untuk membaca emosi orang lain. Demikian dikutip dari sciencedaily.com.

"Apa yang kami tekankan dari penelitian ini bahwa menonton teater secara langsung dapat menghasilkan efek positif yang bisa dimainkan dibanding membaca ataupun menonton film," kata Jay Greene, profesor pendidikan dalam penelitian tersebutnya. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi