parenting

Sharena Pilih di Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Asri Ediyati Selasa, 25 Dec 2018 16:41 WIB
Sharena Pilih di Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru
Jakarta - Aktris yang kini disibukkan mengurus kedua buah hatinya, Sharena Gunawan, memilih liburan Natal dan Tahun Baru di rumah bersama keluarga. Menurut Sharena, liburan bersama keluarganya di Bandung sudah lebih dari cukup.

Sharena mengaku, dengan melakukan ritual sederhana saat perayaan Natal pun menjadi momen istimewa baginya dan keluarga besar.

"Aku sih simpel aja, di rumah yang penting ada christmas tree, Ry juga udah menghafal lagu-lagu Natal. Natal tahun ini di Bandung, jadi persiapannya beli tiket kereta. Dari dulu, Natal kebanyakan di Bandung, ritualnya christmas dinner, buka kado, udah gitu aja," kata Sharena saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, baru-baru ini.


Sharena dan suaminya, Ryan Delon, memilih Bandung karena ada nenek Sharena di sana. Ditambah, anak keduanya, Sea yang baru lahir membuat mereka belum berani pergi jauh naik pesawat. Sharena pun belum ada rencana liburan akhir tahun.

"Jadi, rencana liburan akhir tahun belum ada. Aku juga paling nggak suka liburan akhir tahun dari zaman dulu, karena semua tempat terlalu ramai, terlalu hectic. Kebanyakan seumur hidup tahun baru paling di rumah atau check in hotel, mending di kamar aja acaranya. Nggak pakai keluar, aku kurang suka keramaian dan kebisingan," kata Sharena.
Sharena Pilih di Rumah Saat Libur Natal dan Tahun BaruSharena Pilih di Rumah Saat Libur Natal dan Tahun Baru/ Foto: Dok. Instagram/tail_wagging

Sharena selalu menghindari liburan tahun baru karena terlalu ramai. Menurut penuturannya, kalau mau pergi berlibur, dia menunggu liburan anak sekolah saja.

"Tapi kadang aku dan suami suka bandel sih, jadi empat hari sebelum libur, Ry udah libur, mumpung masih pre school. Aku juga pilih liburan yang family friendly, udah nggak mikir diri sendiri yang penting anak-anak nyaman. Kalau mereka rewel, orang tuanya otomatis nggak bisa liburan," tutup Sharena.

Terkait hal itu, membawa anak berpergian memang perlu dipersiapkan secara matang, Bun. Menurut dr Reisa Broto Asmoro, pertama adalah mempersiapkan barang bawaan berupa baju dan perlengkapan anak. Sesuaikan jumlah hari dan aktivitas selama liburan dengan baju anak.

Sesuaikan juga pakaian yang dibawa dengan suhu atau cuaca tempat tujuan liburan. Misal liburan seperti Sharena di Bandung, mengingat cuaca di sana lebih dingin, jangan lupa bawa baju hangat atau jaket.

"Selama kita bisa enjoy, semuanya sudah disiapin, sudah dibawa sedemikian rupa, nggak akan menjadi problem," ujar dr Reisa.

Jangan lupa juga untuk membawa mainan favorit anak. Nggak perlu semua mainan dibawa ya, Bun. Kita izinkan anak membawa dua atau tiga mainan kesukaannya yang berukuran tidak terlalu besar. Terakhir, pastikan segala kebutuhan anak dan obat-obatan P3K tersedia di dalam tas.

(aci/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi