parenting

Manfaat Susu Cair Kemasan Bagi Si Kecil

Nabilla Putri Kamis, 27 Dec 2018 09:55 WIB
Manfaat Susu Cair Kemasan Bagi Si Kecil
Jakarta - Susu sangat penting bagi si kecil karena kandungannya bisa memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi harian serta membantu tumbuh kembangnya. Sebagai pendamping susu formula, Bunda sebaiknya memberikan susu cair kemasan pada si kecil.


Selain lebih praktis untuk dibawa, susu cair kemasan menjadi salah satu solusi praktis untuk dijadikan bekal. Perlu diketahui, kini banyak beredar susu cair di pasaran yang diperuntukkan bagi si kecil usia satu hingga 12 tahun.


"Dari segi kandungan zat gizi, memang susu cair agak berbeda dengan yang powder karena jumlah dalam kemasannya sedikit yaitu 100 - 140 ml/botol. Namun menjadi lebih praktis karena tidak perlu diseduh dan tentunya lebih steril," ujar dr. Muliaman kepada HaiBunda, Rabu (26/12/2018).

Tak perlu khawatir Bun, susu cair anak juga mengandung banyak nutrisi. Bahkan susu cair anak menjadi sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda si kecil. Adapun kandungannya meliputi kolin, inositol, zat besi, yodium, dan vitamin B kompleks yang bisa mendukung proses belajar si kecil dan daya ingatnya.

Ilustrasi anak minum susuIlustrasi anak minum susu Foto: shutterstock


dr. Muliaman menyarankan untuk memilih susu cair sebagai pengganti snack atau bekal si kecil. Hal tersebut menjadi pilihan yang sehat dan bijak jika dibandingkan dengan memberikan camilan lainnya, seperti minuman kemasan lain yang hanya mengandung gula.

Selain itu, pastikan susu cair anak dilengkapi dengan serat pangan prebiotik inulin. Sehingga bisa mendukung pertahanan tubuh ganda dan pencernaan sehat si kecil.


"Kandungan nutrisi juga harus diperhatikan. Salah satu susu cair kemasan dari Kalbe Nutritionals, Morinaga Chil*Go!, yang mempunyai kandungan nutrisi inulin 1.700 mg untuk daya tahan tubuh dan membantu penyerapan nutrisi serta kesehatan saluran cerna lebih baik," jelasnya.

Susu cair anak Morinaga Chil*Go! juga diproses secara higienis dan tidak menggunakan bahan pengawet. Selain itu juga dilengkapi kandungan lain untuk mendukung kecerdasan multitalenta si kecil yaitu kolin, yodium, dan inositol serta nutrisi untuk pertumbuhan tinggi badan seperti kalsium, vitamin, dan mineral.

(idr/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi