parenting

Wah, Seru Banget Liburan Keluarga BCL di Hawaii

Muhayati Faridatun Selasa, 01 Jan 2019 13:02 WIB
Wah, Seru Banget Liburan Keluarga BCL di Hawaii
Jakarta - Pasangan selebritas Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair memilih liburan akhir tahun di Hawaii. Terlihat dari deretan unggahan foto BCL di akun Instagram pribadinya, @bclsinclair.

Mereka menginap di resor tepi pantai, Hilton Hawaiian Village Waikiki Beach Resort. Pemandangan dari balkonnya bagus banget, Bun. Salah satu ungguhan BCL, Senin (31/12/2018) pagi waktu setempat, terlihat 'lukisan' pelangi yang begitu indah.


BCL semangat banget tuh, bangun pagi disuguhi pemandangan pelangi yang katanya baru pertama kali dia lihat langsung secara utuh. "Waking up in the last day of 2018 with this view from my room.. For the first time in my life i saw accomplete rainbow from end to end.."

[Gambas:Instagram]

Pelantun hits Pernah Muda ini tak lupa juga mengucap syukur atas apa yang sudah dilaluinya sepanjang tahun kemarin. "2018 has been an amazing journey with its ups and downs, yet its been beautiful.. Thank you so much God, Thank u 2018.."



Kalau liburan di Hawaii, kayaknya kurang lengkap ya kalau nggak nyemplung ke laut. Yup, BCL dan Ashraf begitu menikmati jernihnya air di pinggir pantai. Apalagi putra mereka, Noah Sinclair, yang terlihat happy berlarian di pasir pantai bersama sang ayah.

[Gambas:Instagram]

Seru banget! Mereka juga sempat pose bareng di salah satu tempat bersejarah, Museum Pearl Harbor. Itu lho Bun, pangkalan militer Amerika yang sempat hancur lebur akibat serangan udara tentara Jepang, saat Perang Dunia II pada 1941 silam.
Keluarga BCL di Pearl Harbor, Hawaii/ Keluarga BCL di Pearl Harbor, Hawaii/ Foto: Instagram @bclsinclair
Ya, menikmati liburan bersama keluarga memang sangat bermanfaat ya, Bunda. Seperti dilansir Life Advancer, sedikitnya enam manfaat dirasakan sepanjang kita menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Berikut 6 manfaat liburan bersama keluarga:

1. Membangun harga diri
Anak-anak yang menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang mereka cintai memiliki rasa percaya diri. Mereka lebih ramah karena mereka merasa bahwa orang tua menghargai mereka karena menyempatkan waktu untuk berlibur bersama. Dengan memiliki harga diri, anak-anak juga lebih mudah untuk membangun hubungan.

2. Membuat ikatan
Menghabiskan waktu bersama diyakini akan memperkuat ikatan dalam keluarga. Dengan begitu, keluarga akan membangun hubungan yang kuat dan lebih mudah jika menghadapi situasi yang penuh tekanan. Di tengah kesibukan, menghabiskan waktu bersama anak-anak merupakan waktu yang sangat berharga.

3. Menumbuhkan perilaku positif
Anak-anak akan mulai menumbuhkan perilaku positif karena pengaruh dari orang tua yang mereka cintai. Sebuah studi pada 2012 menunjukkan, anak-anak yang rutin makan bersama keluarga akan memiliki kinerja yang lebih baik di sekolah. Seain itu, remaja yang lebih sering menghabiskan waktu dengan orang tua cenderung tidak menyalahgunakan alkohol.

4. Menciptakan kenangan
Alasan lain memilih menghabiskan waktu bersama keluarga adalah untuk mengukir kenangan. Dalam situasi ini, anak-anak akan berbagi lebih banyak tentang kehidupan dan apa yang telah mereka nikmati selama liburan.

5. Gaya hidup sehat
Dengan liburan bersama keluarga, gaya hidup kita tentu akan lebih sehat dari sebelumnya. Anggota keluarga pasti saling mengingatkan untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi.

6. Meredakan stres
Pada akhirnya, menikmati waktu liburan bersama keluarga akan membuat kita lupa dengan rutinitas sehari-hari yang membuat stres. Berbincang dan berbagi cerita dengan orang yang kita cintai diyakini akan membantu meredakan stres.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi