parenting

Lucunya Ahok Cilik Dalam Foto Unggahan Sang Adik

Muhayati Faridatun Rabu, 23 Jan 2019 16:04 WIB
Lucunya Ahok Cilik Dalam Foto Unggahan Sang Adik
Jakarta - Hubungan kakak dan adik bisa menjadi sesuatu yang spesial dalam sebuah keluarga. Meski kadang suka berantem, iri atau usil, kakak dan adik sejatinya saling menyayangi. Bunda juga mengalaminya?

Ya, seperti halnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan adik perempuannya, Fifi Lety Tjahaja Purnama. Hubungan kakak beradik ini dikenal sangat dekat. Terlihat dari unggahan Fifi di Instagram miliknya, @fifiletytjahajapurnama, terkait momen-momen yang dilalui bersama sang kakak.

Setiap Ahok dihinggapi masalah, Fifi selalu menjadi yang terdepan untuk membelanya. Baru-baru ini Bun, pria yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut sedang diterpa isu akan menikah lagi dengan seorang polisi wanita (polwan) berpangkat Bripda, bernama Puput Nasiti Devi.


Bahkan, Ahok dikabarkan pindah agama lantaran ingin meminang polwan asal Nganjuk, Jawa Timur tersebut. Ketika mendengar isu tersebut, Fifi langsung meluruskannya lewat Instagram.

Nah, yang bikin gagal fokus justru foto yang diunggah Fifi tuh, Bun. Ia memajang foto masa kecil mereka bersama Ibunda tercinta. Ahok cilik terlihat sangat lucu memakai pakaian seragam dengan adik laki-lakinya.

Masa kecil Ahok bersama ibu dan kedua adiknya/ Masa kecil Ahok bersama ibu dan kedua adiknya/ Foto: Instagram @fifiletytjahajapurnama
Fifi menuliskan, "Terus terang aneh juga Kok Kita keluarga Engak tahu ya ada acara kawinan Tgl 15/2? Kalau ada acara Atau kegiatan apapun Di keluarga kami pada tgl 15/2, Harusnya kami keluarga tahu ya?"

Ia menambahkan, "Demikian juga soal #ahok pindah agama Perlu kami tegaskan tidak ada itu. Apapun Yg terjadi tetap tidak akan pindah agama."

Tonton video: Gisel Sambut Positif Kebebasan Ahok Esok

[Gambas:Video 20detik]



Sedangkan pada 9 Januari lalu, Fifi juga mengunggah foto masa kecil bersama Ahok di Gantung, Belitung Timur, terlihat sedang bergandengan tangan. Jadul banget deh Bun, fotonya hitam putih tapi Ahok tampak necis mengenakan setelah jas lengkap dengan dasi.

[Gambas:Instagram]


Melihat hubungan Ahok dan Fifi yang begitu erat, memang penting menjaganya agar selalu tercipta keharmonisan dalam keluarga. Senada dengan pendapat pengajar dan konselor pendidikan dari Amerika Serikat, Raychelle Cassada Lohmann, PhD, LPCS.

"Mereka yang memiliki hubungan positif akan menghasilkan kepuasan hidup lebih tinggi dan tingkat depresi lebih rendah di kemudian hari. Juga saat mengalami sakit atau kejadian traumatis, saudara kandung memberi dukungan emosional, sosial dan psikologis satu sama lain," tuturnya, seperti dilansir Psychology Today.


Raychelle mengungkapkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan saudara kandung merupakan hal biasa, terlepas dari apakah mereka hidup berdekatan atau berjauhan. Ia pun menekankan, tiga alasan pentingnya membangun hubungan baik antara saudara kandung yakni:

1. Persahabatan mungkin datang dan pergi, tetapi Bunda selalu terikat dengan saudara kandung. Hubungan ini seringkali disebut sebagai salah satu hubungan terpanjang dalam kehidupan seseorang.

2. Hubungan saudara adalah otentik. Saudara kandung tumbuh di lingkungan yang sama, dengan orang tua yang sama, berbagi kenangan bersama, serta pengalaman serupa.

3. Saudara kandung adalah pohon keluarga kita. Mereka adalah bagian dari siapa kita dan hubungan itu adalah sejarah bersama, yang membuat hubungan unik ini sangat berharga.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi