parenting

Ahok Ungkap Calon Nama Bayi, Artinya Penuh Makna dan Kenangan

Asri Ediyati Rabu, 09 Oct 2019 19:15 WIB
Ahok Ungkap Calon Nama Bayi, Artinya Penuh Makna dan Kenangan Ahok Ungkap Calon Nama Bayi, Artinya Penuh Makna dan Kenangan/ Foto: instagram
Jakarta - Ahok dan istri barunya, Puput Nastiti Devi tengah menunggu kelahiran anak mereka. Jika calon bayinya itu seorang laki-laki, Ahok sudah punya nama untuknya. Ya, Ahok mengungkap calon nama bayinya itu melalui forum tanya jawab di Seminar Pembinaan Rohani Kristen.

Ahok kala itu sedang berada di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Samarinda. Setelah berpidato, ia melakukan forum tanya jawab. Ahok mengungkap nama bayi itu ketika menjawab pertanyaan yang menyinggung tentang anak dan istri.

"Kalau sekarang, kalau saya punya anak laki-laki, mau dikasih nama apa? Yosafat, karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Saya bukan pejabat, mereka bisa menjadi oknum sekongkol, saya enggak bisa apa-apa hanya bisa minta Tuhan, menyembah Tuhan. Tuhan yang akan berperan penuh," kata Ahok.

Untuk mengenang ini, Ahok kelak akan memberi nama bayinya dengan nama Yosafat. Sebelumnya, anak bungsunya dari pernikahannya dengan Veronica Tan diberi nama Daud. Ahok rupanya mendapat inspirasi nama anak ketika membaca firman Tuhan,


Ahok juga sebelumnya menceritakan tentang kisah di balik nama anak keduanya, Nathania. "Anak perempuan saya itu sedari kecil dididik seolah saya itu enggak sayang sama dia. Lalu, saya namakan dia Nathania, itu terjadi saat pergumulan saya mau masuk politik atau tidak. Bisa jadi Bupati atau tidak," ujarnya.
Ahok dan Puput Nastiti DeviAhok dan Puput Nastiti Devi/ Foto: instagram
Ia membuka kitab dan menemukan inspirasi untuk nama anak keduanya itu. "Waktu di dalam kandungan, saya beri nama Nathania, makanya dia minat pengalaman saya dengan Tuhan," kata Ahok.

Nama Yosafat sendiri berasal dari bahasa Ibrani, yang berarti 'Yahweh telah menghakimi'. Yosafat adalah raja keempat Kerajaan Yehuda, dan penerus ayahnya Asa. Demikian dikutip dari Name Doctor.

Mempersiapkan nama bayi pastinya sudah dilakukan orang tua sejak si kecil di kandungan. Dalam memilih nama bayi, psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani atau Nina dari Tiga Generasi Brawijaya Clinic, menyarankan orang tua bisa memilih nama bayi yang lebih filosofis. Sehingga, nama itu keluar dari hati.

"Sehingga, ada koneksi antara anak dan orang tua. Lalu, pikirkan juga gimana ketika nama anak itu nanti dituliskan dan dilafalkan, susah atau tidak," kata Nina.

Intip juga penampilan istri Ahok, Puput Nastiti Devi saat hamil melalui video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi