parenting

Keceriaan Putri Kecil Alice Norin Rayakan Ultah di Jepang

Muhayati Faridatun Sabtu, 26 Jan 2019 11:05 WIB
Keceriaan Putri Kecil Alice Norin Rayakan Ultah di Jepang
Jakarta - Alita Naora Lawi, putri pasangan Alice Norin dan Alvin Yudhapatria, genap berusia dua tahun pada Kamis, 24 Januari 2019. Tepat di hari itu, keluarga '3A' ini sedang menikmati liburan di Jepang.

Sejak beberapa hari terakhir, Alice Norin kerap mengabadikan momen sepanjang liburan mereka di Negeri Sakura. Meski sempat batuk dan pilek, Alita terlihat begitu ceria saat hari ulang tahunnya.


Alice Norin mengunggah foto Alita di akun Instagram pribadinya, @alicenorin, seraya menuliskan doa serta harapan untuk putri kecil yang biasa disebut 'boss baby'. Aktris 31 tahun ini mengaku tidak menyangka kalau Alita tumbuh begitu cepat.


"Selalu peduli dengan orang lain, berbakti sama mommy dada (ayah)," begitu harapan Alice Norin.

[Gambas:Instagram]


Ya, mereka menikmati liburan bertepatan dengan hari kelahiran Alita, yang tampak begitu ceria bermain di hamparan salju Fujiten. Setuju kan Bun, kalau quality time keluarga '3A' ini justru lebih terasa dan bermakna.

Memang, masing-masing keluarga punya cara tersendiri untuk menghabiskan waktu bersama. Bisa dengan momen sederhana, misalnya makan malam bareng keluarga besar, tapi kehangatan suasana tetap tercipta.


Seperti dikatakan psikolog Wikan Putri Larasati, M.Psi, orang tua sejatinya memahami bahwa quality time bertujuan mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

Menurut Wikan, pastikan juga selama quality time, Ayah dan Bunda memberikan perhatian penuh tanpa gangguan gadget apapun seperti handphone, laptop, serta televisi.

[Gambas:Instagram]


"Apabila perhatian orang tua terbagi, maka anak akan merasa tidak signifikan dan berharga, sehingga keterikatan emosional antara orang tua dan anak tidak terbentuk," tutur alumnus Magister Psikologi Universitas Indonesia ini.

Nah, buat Ayah Bunda yang belum bisa lepas dari gadget saat quality time, coba yuk mulai dikurangi 'kecanduannya'. Dijamin deh, momen bareng si kecil akan terasa lebih istimewa.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi