parenting

Cerita Alice Norin Tentang Minat Putri Kecilnya

Yuni Ayu Amida Sabtu, 27 Apr 2019 15:00 WIB
Cerita Alice Norin Tentang Minat Putri Kecilnya
Jakarta - Putri kecil Alice Norin, Alita Naora Lawi, semakin tumbuh menggemaskan nih. Alice bercerita, anaknya yang berusia dua tahun itu sudah bisa melakukan banyak hal dan mulai terlihat menyukai musik.

"Dia suka musik, jadi kalau dengar musik joget, mau dangdut mau apa dia bisa joget. Kemarin, makan di salah satu mall terus ada panggung, dia ingin naik," ujar Alice, saat ditemui usai mengisi acara di Jakarta, baru-baru ini.


Bagi wanita kelahiran Norwegia ini, apapun kelak hobi Alita, pasti akan didukung. Ia pun tidak akan memaksakan putrinya itu untuk menyukai suatu hal. Tapi yang pasti, menurutnya, pendidikan tetap paling utama.


"Aku sih apa saja, yang penting dia tetap education first. Jadi, kalau dia mau punya hobi apa saja oke banget. Kita kasih keleluasaan. Enggak kamu harus gini-gini, enggak, jadi kasih dia explore," kata istri Alvin Yudhapatria ini.

Wanita 31 tahun ini juga mengungkapkan, dia sudah memasukkan putrinya ke sekolah. Namun bukan sekolah formal, melainkan sekolah untuk melatih putrinya bersosialisasi.

"Dia tuh sekolah yang seminggu sekali, belum yang serius. Aku memang benar-benar percaya kalau yang di bawah lima tahun jangan (sekolah) yang serius, jadi lebih buat tambahan memori dia, sosialisasi," ucapnya.

Memasukkan batita ke sekolah atau lebih tepatnya play group itu tidak apa-apa kok, Bun. Menurut penjelasan psikolog anak dan remaja dari RaQQi Human Development and Learning Centre, Ratih Zulhaqqi, tidak masalah karena waktu kegiatan di play grup tidak terlalu lama.

Selain itu, saat anak 3,5 tahun minta sekolah itu tanda dia butuh bersosialisasi. Kata Ratih, itu adalah hal yang baik karena dapat melatih kemampuan sosial anak.

"Kebutuhan untuk sosialisasi memang sudah muncul di umur tiga tahunan. Itu termasuk tugas perkembangan dan ini bagus. Anak tiga tahun udah mulai berteman bagus lho, karena memang di usia ini, dia perlu menunjukkan minat dalam bersosialisasi," tegas Ratih.


Kalau anak Bunda yang usia batita gimana nih, sudah mulai kelihatan minatnya?

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi