parenting

Curhat Alice Norin Soal Kaki Putrinya yang Berbentuk X

Muhayati Faridatun Jumat, 14 Jun 2019 12:01 WIB
Curhat Alice Norin Soal Kaki Putrinya yang Berbentuk X
Jakarta - Sebagai orang tua, Bunda pasti ingin yang terbaik untuk anak, baik kondisi fisik maupun mentalnya. Seperti artis cantik Alice Norin, yang menginginkan anaknya, Alita Naora Lawi, memiliki bentuk kaki sempurna.

Lewat Instagram strories yang diunggah baru-baru ini, Alice menceritakan, kaki Alita ternyata berbentuk huruf X. Istri Alvin Yudhapatria ini mengaku sedih karena bentuk kaki putri kecilnya, yang baru berusia dua tahun, terlihat tidak normal.


"Aku sudah curiga kakinya Alita cenderung X. Dicek ke ortopedi anak dan ternyata benar kakinya X. Untungnya karena masih dalam masa pertumbuhan, jadi masih bisa diperbaiki," ungkap Alice.


Karena kondisi tersebut, Alita pun harus memakai sepatu khusus untuk memperbaiki bentuk kakinya. Kata Alice, dokter merujuk ke Yayasan Pemeliharaan Anak-anak Cacat (YPAC) Jakarta untuk memesan sepatu khusus itu.

"Awalnya sedih karena Alita harus pakai sepatu itu terus. Tapi kata dokter, ternyata 1 - 2 tahun tergantung kakinya nanti bakal meluruskan sendiri dengan memakai sepatu itu," papar pemeran Novi dalam sinetron Orang Ketiga ini.

Meski sedih, Alice merasa beruntung karena lebih dini menyadari bentuk kaki Alita. Ia pun bersyukur, kaki putri kecilnya masih bisa kembali normal.

"Untung aku tahunya cepat, jadi kita langsung treatment khusus. Alita juga masih dalam masa pertumbuhan, jadi masih bisa diperbaiki kakinya. Alhamdulillah enggak ada kelainan, hanya bentuk kakinya saja," ucap Alice lega.

Curhat Alice Norin Soal Kaki Putrinya Berbentuk XAnak pertama Alice Norin, Alita/ Foto: Instagram @alicenorin
Bentuk kaki menyerupai huruf O dan X memang banyak terjadi di Indonesia, Bunda. Menurut dr.Francinita Nati, MM, masalah ini banyak diidap anak dalam masa pertumbuhan.

"Banyak kasus masalah kaki ini pada anak-anak, di mana mereka jalannya membentuk huruf O atau huruf X. Atau pun jalannya susah karena kakinya yang satu lebih panjang," ujar Francinita, dikutip dari detikcom.

Francinita menambahkan, masalah ini harus ditangani dengan memakai sepatu khusus. Kalau dibiarkan, cara jalan anak akan terganggu, Bun. Francinita pun memastikan, semakin dini anak mendapat perawatan, maka penyembuhannya akan semakin cepat dan bagus.

"Masalah ini akan mengganggu cara jalan anak. Jika cara jalan anak tidak baik, bisa mengganggu tulang pinggang dan tulang belakang," tegasnya.


Nah, Bunda yang memiliki anak dalam masa pertumbuhan, baiknya memerhatikan bentuk kakinya. Kalau melihat bentuk kaki si kecil tidak normal, segeralah periksa ke dokter.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi