parenting

Aih! Shakira Anak Denada Mengidolakan Blackpink Lho

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 29 Jan 2019 08:10 WIB
Aih! Shakira Anak Denada Mengidolakan Blackpink Lho
Jakarta - Nggak cuma orang dewasa, anak-anak juga ada yang mengidolakan girlband. Seperti putri Denada, Shakira yang ternyata nge-fans lho sama Blackpink, Bun. Tingkah Shakira saat menggoyangkan badan saat dengar lagu Blackpink juga menggemaskan banget.

Diungkapkan Denada, seperti kebanyakan anak lain seusia Shakira, Blackpink adalah idola bocah 6 tahun ini. Denada bercerita, waktu liat di Instagram Blackpink dateng ke Indonesia, melihat ibu-ibu membawa anak mereka datang ke konsernya, pakai kostum lalu bernyanyi dan dansa bersama, Shakira ikutan happy banget.

"Tapi aku cuma manusia biasa. Jujur, dalem hati ada sedikit perasaan sedih. (Astaghfirullah). Karena aku tau betapa inginnya Shakira dateng ke konser mereka, untuk bisa liat mereka langsung," tutur Denada di Instagram-nya.

Denada juga membagikan video saat Shakira diopname kali kedua dalam waktu satu minggu. Kata Denada, lagu-lagu Blackpink jadi semangat bukan hanya untuk Shakira, tapi juga untuk pejuang leukemia lain, yang kebetulan sekamar dengan Shakira.

DenadaDenada/ Foto: instagram
Tahu nggak, Bun, Shakira biasanya bakal ngajak para perawat untuk dansa bersama dan Shakira akan nyanyi lagu Blackpink untuk menghibur pasien lain. Kalau Shakira lagi nggak mau makan, Denada bakal menjadikan Blackpink sebagai senjata rayuan, hi-hi-hi.

"Wah, kalau nggak mau makan, nanti gimana mau jago nyanyi kaya Jennie? Gimana mau pipinya merona cantik kaya Lisa? Gimana mau tambah tinggi biar kaya Rose? Gimana mau jago dance kaya Jisoo?" kata Denada.

[Gambas:Video 20detik]


Dan benar, Bun, 'jurus' ini selalu berhasil. Makanya, Denada berterima kasih banget sama Blackpink. Nah, Shakira tahu pada Februari mendatang, Blackpink akan ke Singapura. Denada bilang, Shakira berharap banget bisa datang dan melihat idolanya.

"Tapi karena kondisi dia sekarang, dia masih belum diizinkan untuk berada di tempat umum seramai itu oleh tim dokter. Nggak apa-apa ya, Nak. Kali ini belum rejeki kita. Next concert, we will be there!! Pakai kostum berdua, joget-joget di semua lagu mereka dan nyanyi seeeekenceng2nya sambil pegang glowsticks!" kata Denada.


Tetap semangat ya Shakira dan Bunda Denada. Suatu hari, pasti Shakira bisa kok ketemu Blackpink ya. Memang nih, Bun, untuk anak yang sedang sakit seperti Shakira, kehadiran sosok idola bisa jadi penyemangat tersendiri. Terlebih, idola bisa jadi role model bagi anak.

Dikutip dari American Academy of Child & Adolescent Psychiatry, pada dasarnya idola bisa jadi role model seperti orang tua, saudara, dan teman. Bagi anak, idola bisa jadi inspirasi dan sumber semangat, termasuk saat mereka sakit. Terlebih, ketika idola si kecil memang bisa menginspirasi anak. Wah, itu bagus banget, Bun.

Bunda juga bisa mengajak anak diskusi tentang idolanya. Jika ada kesempatan bertemu idola, sudah pasti anak yang sedang sakit akan happy banget, Bun. Sementara itu, ketika anak meski sakit masih punya semangat sekolah, mau bermain sama teman-temannya, masih mau menjalani hobinya, kita nggak perlu membatasi kegiatannya, demikian disampaikan perawat dari Rumah Rachel, yayasan yang memberikan layanan paliatif, Rina Wahyuni.

"Beri anak kesempatan melakukan hal itu. Seringkali orang tua merasa putus asa dan berpikir anaknya tak perlu melakukan apa-apa lagi karena penyakitnya sudah parah. Sehingga, sudah sepatutnya orang tua tetap mendukung anak dalam menjalankan kehidupannya," kata Rina, dikutip dari detikcom.

Termasuk saat anak lincah dan semangat mengikuti aksi idolanya seperti Shakira meski sedang sakit, patut banget kita dukung. Tapi, tetap awasi mereka ya, Bunda.


(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi