parenting

Cara Tepat Menggendong dan Menyendawakan Bayi

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 22 Feb 2019 16:31 WIB
Cara Tepat Menggendong dan Menyendawakan Bayi
Jakarta - Setelah si kecil lahir, kehidupan seorang wanita berubah. Perjalanan untuk merawat dan mengasuh anak pun dimulai. Ya, seorang ibu akan selalu belajar termasuk untuk urusan menggendong dan menyendawakan bayi.

Menggendong sendiri bisa mendekatkan hubungan ibu dan anak. Kalau disebutkan sering digendong bikin bayi 'bau tangan', itu mitos, Bun. Justru, ketika bayi digendong, dia akan merasa lebih nyaman dan aman.

Tapi, enggak sedikit ibu yang bingung gimana sih cara menggendong bayi yang tepat? Sebab, jika salah dikhawatikan akan terjadi apa-apa pada si kecil. Selain menggendong, menyendawakan bayi juga penting dilakukan.



Kata dr.Wiyarni Pambudi Sp.A, IBCLC, ketika bayi disendawakan setelah menyusu, manfaatnya antara lain membuang gas yang ikut memenuhi lambung bayi dan mengurangi tekanan di saluran cerna bayi.

"Selain itu, sendawa setelah si kecil menyusu juga bisa membuat dia lebih nyaman," ujar wanita yang akrab disapa Wi ini.

Nah, bagi Bunda yang masih bingung gimana cara menggendong dan menyendawakan bayi yang tepat, simak video berikut ini. Ada suster Wiyana dari RS YPK Mandiri yang akan memperagakan tutorialnya, Bun. Simak di video berikut ini ya!

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi