parenting

Cerita Ririn Dwi Ariyanti tentang Penggunaan Bedak Tabur Anak

Nabilla Putri Rabu, 20 Mar 2019 15:30 WIB
Cerita Ririn Dwi Ariyanti tentang Penggunaan Bedak Tabur Anak
Jakarta - Dalam mencari informasi seputar kesehatan si kecil tak sedikit bunda yang langsung berselancar di internet, apalagi 'bunda zaman now' ya, he-he-he. Namun, tak semua informasi di internet dapat dipertanggungjawabkan, terlebih untuk kesehatan anak. Salah satunya tentang kebiasaan pemakaian bedak untuk si kecil.

Seperti aktris cantik Ririn Dwi Ariyanti yang juga bertanya isu terkini tentang kesehatan si kecil khususnya bedak tabur ke dokter spesialis anak.

"Namanya ibu-ibu apalagi zaman now ini informasinya semakin banyak, harus semakin terbuka dan mengikuti perkembangan zaman yang ada. Aku juga dengar dari dokter tentang risiko yang bisa ditimbulkan bedak tabur. Tapi aku tetap konsultasi sama dokter, pokoknya kalau dokter bilang aman gitu hati rasanya tenang," ungkap Ririn saat di sela-sela talk show Mitu Baby 'Cara Rawat si Kecil ala Moms Jaman Now' di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).



Selain Ririn yang rajin konsultasi ke dokter, para ibu zaman now juga dianggap sering bertukar informasi mengenai bedak tabur melalui komunitas. Diungkapkan CEO Mamapedia, Cindy Charlota, isu tentang bedak tabur sempat dibahas beberapa kali.

"Bahkan kita sering ngadain pertemuan bahas tentang bedak. Dan mereka sering sharing, 'Eh, elo pakai bedak tabur enggak? Katanya enggak bagus ya? Untuk alternatif juga kita selalu cari tahu sendiri. Misal menyarankan pakai bedak cair," ujar Cindy.

Ririn Dwi AriyantiRirin Dwi Ariyanti/ Foto: Nabilla Putri
Dalam kesempatan sama, dokter anak yang juga anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia dr. Attila Dewanti Sp.A(K) mengungkapkan risiko yang ditimbulkan bedak tabur bagi pernapasan si kecil.

"Jika kita pakai bedak tabur suka ada partikel-partikel yang beterbangan dan jika dihirup terus menerus oleh bayi lama-lama akan mengganggu saluran pernapasan. Sehingga alternatifnya coba deh cari bedak yang tidak ada partikel-partikel halusnya," kata Attila.

Selain acara talk show tentang cara perawatan kesehatan si kecil tentang bedak tabur, Mitu Baby juga meluncurkan Mitu Baby Liquid Powder, inovasi terbaru yang menjaga kulit bayi tetap kering dan halus seperti bedak tabur tanpa menimbulkan risiko gangguan pernapasan. Kemudian aman untuk kulit si kecil dan cepat meresap serta memiliki wangi yang lembut.

"Ini menjadi solusi baik bagi ibu di Indonesia yang masih memakai bedak tabur. Mitu Baby Liquid Powder juga tidak ada batas pemakaian hanya saja ketika menggunakan sebaiknya secukupnya saja," ungkap Presiden Direktur Godrej Indonesia Akhil Chandra.

(mul)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi