parenting

Cara Sederhana Tingkatkan Nafsu Makan Anak

Tia Reisha Jumat, 22 Mar 2019 15:50 WIB
Cara Sederhana Tingkatkan Nafsu Makan Anak
Jakarta - Setiap orang tua pasti merasa khawatir kalau anak mulai kehilangan nafsu makan. Padahal, sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa digunakan untuk meningkatkan nafsu makan si kecil, Bun. Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur mengatakan memberi anak makanan favoritnya bisa meningkatkan nafsu makan mereka.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan nafsu makan anak seperti menyediakan makanan favorit anak, mengatur jam makan anak dengan baik, memperbanyak aktivitas anak, dan juga dengan menghindari topik yang membuat anak kesal di meja makan," ujar Muliaman kepada HaiBunda.


Mengatur pola makan memang penting untuk menjaga kesehatan si kecil. Dengan begitu, lanjut Muliaman anak akan terhindar dari makanan dan minuman yang tidak sehat dan bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diare.

"Mengatur pola makan buat si kecil sangat penting agar dia tidak merasa lapar dan kenyang tidak pada waktunya. Biasanya pola makan diatur jam 6 - 8 pagi adalah makan pagi atau sarapan, jam 10 - 11 untuk snack time, jam 12.30 - 13.30 untuk makan siang, jam 15.30 - 16.30 untuk snack time, dan ja, 19.00 untuk makan malam. Pada saat snack time bisa diberikan buah dan susu," jelas Muliaman.


Bunda juga perlu memberikan susu dengan kandungan nutrisi lengkap pada si kecil agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Salah satunya dengan memberi susu Morinaga Chil*School yang mengandung vitamin dan mineral untuk menambah nafsu makan si kecil.

Morinaga Chil*School juga diperkaya Brain Care dan Body Defense ganda, yaitu Laktoferin dan Probiotik Triple Bifidobakterium untuk memberi pertahanan di seluruh tubuh sehingga si kecil tidak mudah sakit. Selain itu, saluran cerna si kecil juga jadi lebih sehat sehingga tidak mudah diare. Kemudian, nutrisinya terserap dengan lebih baik serta nafsu makan meningkat. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi