sign up SIGN UP search

parenting

Jenis Air yang Dianjurkan untuk Melarutkan Susu Bubuk untuk Anak

Tia Reisha Kamis, 28 Mar 2019 10:30 WIB
Guna melarutkan susu bubuk buat si kecil, jenis air yang digunakan juga penting untuk diperhatikan lho. caption
Jakarta - Biasanya Bunda menyeduh susu untuk si kecil menggunakan air mineral dalam kemasan pada umumnya. Tapi, Bunda tahu enggak? Sebenarnya kandungan dalam air mineral bisa memengaruhi nutrisi yang terdapat dalam susu.

"Biasanya Bunda menyeduh susu untuk si kecil menggunakan air dalam kemasan. Pada umumnya air kemasan yang digunakan mempunyai kandungan mineral yang akhirnya dapat mengubah komposisi yang sudah terkandung baik di dalam susu bubuknya," ujar Muliaman kepada HaiBunda, Kamis (28/3/2019).

"Sebenarnya berapa banyak mineral dan apa manfaat mineral yang ada dalam air kemasan kadang kita tidak pernah tahu dan aware. Memang ada beberapa air kemasan menambahkan mineral untuk memberikan rasa terhadap air kemasan tersebut," lanjut Muliaman.


Sebagai alternatif, lanjut Muliaman, Bunda bisa memilih air bebas mineral atau air demineral untuk menyeduh susu si kecil. Air demineral diproses dengan mengeluarkan semua kandungan mineral di dalamnya.

"Salah satu pilihan lain yang dapat digunakan untuk melarutkan susu anak adalah dengan air bebas mineral atau yang juga dikenal sebagai air demineral," sambung Muliaman.

Air demineral yang bisa dijadikan pilihan adalah Morinaga Heiko+ Water yang menghadirkan inovasi dari Morinaga Research Center Jepang yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun untuk mendukung keluarga.

Morinaga Heiko+ Water yang merupakan air minum kemasan demineral dapat digunakan untuk melarutkan susu anak dengan tetap menjaga kandungan mineral yang terkandung di dalam susu.


Air demineral ini diolah menggunakan delapan proses tahapan pengolahan sehingga terjamin kualitasnya. Proses ini dimulai dari pemilihan sumber air yang kemudian diolah melalui multistage filtration, Super Fine Reverse Osmosis (Super RO), UV Lamp, dan Magnet Trap.

Tahapan selanjutnya adalah melalui Ultra High Temperature (UHT) dengan pemanasan pada suhu 141 derajat Celcius selama 60 detik. Ada juga proses Aseptic Filling, yakni proses pengisian ke dalam botol steril bersegel untuk menjaga kesterilan dan kehigienisannya. Air demineral ini juga telah melalui tahapan quality control yang dilakukan oleh tim ahli dari Kalbe, Hokkan, dan Morinaga Japan.

Proses tersebut pun menjadikan Morinaga Heiko+ Water steril dan higienis karena bebas dari bakteri, virus, parasit, maupun jamur. Air demineral ini pun tidak akan memengaruhi jumlah mineral dari minuman maupun makanan yang diolah menggunakan air.

Morinaga Heiko+ Water pun memiliki berbagai manfaat dan dapat digunakan untuk melarutkan susu bubuk, bubur, biskuit bayi, dan makanan lainnya, serta dapat dikonsumsi langsung oleh Bunda dan seluruh anggota keluarga. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi