parenting

Curahan Hati Vanessa Angel pada Sang Ayah: Ingin Cepat Pulang

Muhayati Faridatun Selasa, 11 Jun 2019 17:00 WIB
Curahan Hati Vanessa Angel pada Sang Ayah: Ingin Cepat Pulang
Jakarta - Vanessa Angel mencurahkan isi hati saat dijenguk sang ayah, Doddy Sudrajat, di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya, Medaeng, beberapa waktu lalu. Ia pun mengungkap keinginan segera bebas.

Seperti Bunda ketahui, Vanessa tersangkut kasus prostitusi online dan kini masih mendekam dalam penjara. Saat ditemui sang ayah beberapa hari sebelum Lebaran, bintang FTV ini mengaku kalau kekuatan mentalnya semakin menurun.

"Kita saling menguatkan ya, saling mendoakan semoga Vanessa diberikan kekuatan. Keluarga besar otomatis sedih lah, berasa ada sesuatu yang kurang, biasanya di lebaran kita kumpul, ternyata Vanessa tidak ada," ujar Doddy, dikutip dari InsertLive.


Doddy pun bercerita, suasana haru begitu terasa saat menjenguk Vanessa di penjara bersama sang istri. Kata Doddy, mereka tak mampu menahan air mata sambil berpelukan.



Vanessa pun mencurahkan isi hati pada sang ayah. Artis kelahiran Jakarta, 27 tahun silam, ini mengaku kondisi dalam penjara membuatnya ingin cepat pulang.

"Ya udah itu keinginannya pengen cepat bebas, dia udah enggak betah karena kamar mandi, airnya, jadi dia pengen cepat-cepat pulang. Terus, dia tidur bareng beberapa napi, satu ruangan tidur di lantai dan enggak ada kasur, kamar mandi kotor, jadi mungkin itu yang akhirnya membuat dia putus asa," ungkap Doddy.

Curahan Hati Vanessa Angel pada Sang Ayah: Ingin Cepat PulangVanessa Angel dan sang ayah/ Foto: Instagram
Vanessa kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (10/6/2019). Usai sidang, dia sempat menceritakan pengalaman pertama melewati Hari Raya Idul Fitri di dalam penjara.

"Ya biasa aja, halalbihalal sama teman-teman yang lain, makan ketupat di sana, salat ied juga, maaf-maafan di sana," ucap Vanessa, dilansir detikcom.

Saat tertimpa masalah besar seperti Vanessa, sosok ayah memang sangat dibutuhkan untuk selalu memberikan dukungan. Apalagi, ibu kandung Vanessa sudah lama meninggal dunia. Kehadiran sang ayah pun membuat dia lebih kuat menjalani hukumannya.


Mengutip Psychology Today, penelitian menunjukkan, hubungan anak perempuan dengan ayahnya memberikan dampak panjang pada prestasi akademik, kesuksesan karier, hubungan, dan kesejahteraan emosional.

"Anak perempuan yang memiliki hubungan dekat dengan ayahnya sejak masa kanak-kanak, pasti memiliki dampak yang kuat juga pada mereka hingga dewasa," tegas Lynne Griffin, R.N., M.Ed., peneliti kehidupan keluarga yang juga seorang novelis.

Sementara itu, psikolog Jennifer Kromberg, PsyD, juga menjelaskan, hubungan anak perempuan dengan ayah, yang biasanya menjadi 'cinta pertama', akan membentuk persepsi sadar dan tidak sadar tentang apa yang dia harapkan, serta apa yang diterima dari pasangannya kelak.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi