parenting

Pesan Donna Agnesia untuk Putrinya yang Menang 4 Emas di Bangkok

Maya Sofia Kamis, 04 Apr 2019 09:00 WIB
Pesan Donna Agnesia untuk Putrinya yang Menang 4 Emas di Bangkok
Jakarta - Selain anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, prestasi cemerlang juga berhasil ditorehkan putri pasangan Darius Sinathrya serta Donna Agnesia, Quinesha Sabrina Sinathrya. Putri bungsu Darius dan Donna ini sukses membawa pulang empat medali emas dalam ajang Bangkok Moose Games 2019. Hebat ya, Bun.


Kepada sang putri tercinta, Donna memberikan pesan agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih. Ia pun berharap medali emas yang diperoleh Sabrina bisa menjadi penambah semangat untuk lebih baik lagi.

"It's just a beginning. Jangan cepat berpuas diri yah sayank. Semoga ini menjadi penambah semangat untuk terus berlatih & berprestasi lebih baik lg. Terima kasih sudah membuat mama & papa bangga. GBU," tulis Donna dalam akun Instagram @dagnesia.


Tak mau ketinggalan, sang ayah juga ikut meluapkan kegembiraannya atas prestasi sang putri tercinta. Darius memuji bahwa anak-anaknya mengikuti jejak sang bunda.

"So proud of you Sabrina!! Happy banget nih, anaknya hebat2 kaya mamanya @dagnesia," ucap Darius dalam akun Instagram @darius_sinathrya.

[Gambas:Instagram]

Pasangan Donna dan Darius memang diketahui sama-sama menyukai olahraga, khususnya sepakbola. Maka tak heran ya, Bun, anak-anak mereka juga berprestasi di bidang olahraga.

Selain Sabrina, anak pertama dan kedua pasangan ini juga ternyata aktif mengikuti kompetisi. Anak pertama Donna dan Darius, Lionel Nathan Sinathrya, berhasil lolos seleksi mengikuti Football Talent Scout to Phuket.

"Dari 600 anak yg ikut mendaftar & ikut seleksi , Lio lolos menjadi 30 besar yg terpilih dari Jakarta utk berangkat ke Phuket pada bulan Juni/Juli nanti. Selamat yah Lio. Semoga ini membuka jalan bagi Lio untuk mencapai cita2 menjadi seorang pemain bola & juga jadi penyemangat sebelum menghadapi ujian nasional yah," kata Donna.

Adapun anak keduanya, Diego Andres Sinathrya, mengikuti Indonesia Junior League 2019. Bersama timnya, Diego berhasil meraih tiga poin penuh di laga perdana mereka.

Kita doakan ya, Bun, semoga anak-anak ini terus berprestasi ke depannya dan bahkan bisa membawa nama harum Indonesia di kancah dunia. Bunda juga ingin anak berprestasi di bidang olahraga seperti putra dan putri Donna Agnesia?

Bunda bisa mengikuti tips berikut. Pertama, anak harus dilihat kemauannya untuk berprestasi pada olahraga tertentu, bukan karena keinginan orang tua. Dua hal itu harus diseimbangkan.

Kedua, tekun latihan. Juara dunia bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti menyatakan, dia tekun latihan. Ketiga, Disiplin merupakan kunci agar sukses. Misalnya disiplin datang tepat waktu saat latihan.


Keempat, sebagai orang tua, kita harus membantu anak agar fokus latihan dengan cara yang mengasyikkan. Kelima, menjadi atlet sukses harus sehat dan bahagia. Kesehatan sangat penting agar bisa menjadi juara dunia. Karena itu, anak perlu diberi makanan yang bergizi.

[Gambas:Video 20detik]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi