sign up SIGN UP search


parenting

Cara Donna Agnesia Mengajarkan Pendidikan Seks pada Anak

Muhayati Faridatun Jumat, 08 May 2020 21:11 WIB
Cara Donna Agnesia Mengajarkan Pendidikan Seks pada Anak caption
Jakarta - Pasangan suami istri Donna Agnesia dan Darius Sinathrya punya cara tersendiri dalam mengajarkan pendidikan seks kepada tiga anaknya, yakni Lionel Nathan Sinathrya, Diego Andres Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinathrya. Donna mengakui bahwa mengajarkan pendidikan seks kepada anak jadi tantangan tersendiri di era internet saat ini.

Beruntung bagi Donna dan Darius, sekolah anak mereka memberikan pendidikan seks oleh pakarnya.


"Untungnya di sekolah mulai kelas 5 sudah belajar masalah seksualitas, pornografi dan dijelaskan sama pakarnya, psikolog yang mungkin lebih tahu bahasa ilmiah," ujar Donna dalam Intimate Interview HaiBunda via Zoom, beberapa waktu lalu.


Meski demikian, ujar Donna, pihak sekolah tetap melibatkan orang tua dengan memberi tahu pendidikan seks apa saja yang sudah diberikan kepada anak.

"Masalah pembentukan karakter anak, orang tua sangat dilibatkan sekali. Dalam masa karantina saat ini bahkan sekolah menyediakan konsultasi gratis buat orang tua karena takut ada orang tua yang stres," tutur Donna Agnesia.

Liburan keluarga ala Darius dan Donna AgnesiaDonna Agnesia dan keluarga. (Foto: @dagnesia/Instagram)

Khusus untuk anaknya yang laki-laki, Donna meminta bantuan sang suami untuk menjelaskan soal pendidikan seks. Sementara Donna bertugas menjelaskan pendidikan seks pada anaknya yang perempuan.

"Aku selalu minta Darius ngomong sama cowok-cowok. Kalau Sabrina aku bisa. Kalau cowok takutnya risih sama mamanya," ungkap perempuan berusia 41 tahun ini.


Simak wawancara Donna Agnesia selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi