parenting

Kisah 7 Selebriti Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah

Yuni Ayu Amida Jumat, 12 Apr 2019 12:00 WIB
Kisah 7 Selebriti Pernah Jadi Korban Bullying di Sekolah
Jakarta - Pernah mengalami bullying pastinya menjadi masa-masa yang tidak mengenakkan bagi setiap orang, Bun. Termasuk sejumlah selebriti Tanah Air yang mengaku pernah jadi korban bullying atau perundungan.

Bullying bisa menimbulkan dampak negatif lho bagi korban maupun si pelaku. Diterangkan psikolog anak dan remaja Anna Surti Ariani, pelaku bullying yang tidak mendapat konsekuensi dari tindakannya atau tidak diberi ketegasan, maka akan berisiko menjadi anak yang agresif.

"Selain agresif, mereka tidak bisa menghargai orang lain, sering memaksakan kehendak, bahkan ke depannya, bisa jadi pembangkang kepada negara misalkan," ungkap Anna, dikutip dari detikcom.

Dampak lebih besar akan dialami korban bullying. Jika tidak ditangani dengan tepat, bisa menyebabkan depresi, Bun.

"Sisi lainnya, kalau dia menolak sekolah misalnya, itu kan perkembangan emosi dan sosialnya menjadi terbatas. Karena menolak sekolah, kepintarannya juga enggak terasah. Itu yang kemudian memupuk masalah lain," jelasnya.


Rupanya, bullying juga pernah dialami deretan public figure ini, Bun. Berikut HaiBunda rangkum tujuh selebriti yang pernah jadi korban bullying di sekolah.

Di halaman berikutnya ya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi