parenting

Momen Anak Tasya Kamila Digendong Dokter Viral, Ali Sungkar

Annisa Karnesyia Jumat, 17 May 2019 15:30 WIB
Momen Anak Tasya Kamila Digendong Dokter Viral, Ali Sungkar
Jakarta - Bunda masih ingat dengan dokter yang viral karena caranya menggendong bayi bikin deg-degan? Kali ini dokter bernama Dr. dr.Ali Sungkar, SpOG (K) ini kembali melakukan hal yang sama pada anak pertama penyanyi Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar.

Istri Randi Bachtiar ini membagikannnya melalui akun Instagram Stories miliknya, @tasyakamila. Terlihat sang dokter menggendong Arrasya dengan tangan kirinya lalu diayun-ayunkan ke depan dan belakang tubuh dokter itu.

"Dokterku yang viral itu beraksi," tulis Tasya.


Dalam video singkat itu, sang dokter menjelaskan tekniknya menggendong Arrasya. Ia pun memastikan semuanya aman, Bun.

"Lihat ya bayi enggak nangis kalau dipegang gini, lihat pegangan aman. Tuh, bisa diumpetin juga," kata Ali dalam video.


Dokter Ali sedang menggendong anak Tasya Kamila/Dokter Ali sedang menggendong anak Tasya Kamila/ Foto: Instagram Stories

Sebelumnya, aksi Ali ini memang sempat viral. Beberapa netizen sempat berkomentar panik saat melihat video viralnya.

Tapi, tenang, Bun. Apa yang dilakukan Ali tidak bermaksud untuk membuat panik atau menakut-nakuti para ibu kok.

"Saya melakukan itu bukan untuk menakut-nakuti, tapi justru untuk membuat ibu percaya diri, supaya tidak takut menggendong bayinya yang baru lahir," ujar Ali.


Secara fisiologi, Ali menambahkan, bayi yang digendong dan dipegangnya sudah dalam posisi yang aman dan nyaman. Tapi, dia memang menekankan perlunya pengalaman untuk bisa melakukannya dengan benar.

Untuk itu, seorang ibu butuh pengetahuan dasar yang bisa dipelajari secara perlahan. Prinsip utamanya adalah bayi harus dibuat nyaman dahulu, Bun.

"Kalau dipegang saja enggak nyaman, pasti bayi akan menangis dan berontak. Itu saya pegang punggungnya, tahan di dadanya, dan disangga lehernya agar aman dan nyaman," tutur Ali.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi