parenting

9 Jurus Ampuh Meredakan Tangis Bayi di Malam Hari

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 16 May 2019 19:04 WIB
9 Jurus Ampuh Meredakan Tangis Bayi di Malam Hari
Jakarta - Bayi yang menangis terus-menerus di malam hari pasti bikin orang tuanya panik. Saat Bunda enggak mampu meredakan tangis si kecil, pasti bakal bikin Ayah dan orang-orang di sekitar ikut bingung. Bahkan ada yang sampai berpikiran kalau si kecil diganggu makhluk halus.

Sebelum panik makin menjadi-jadi, ada baiknya Bunda memahami dulu penyebab si kecil menangis tak berhenti. Bayi yang menangis terus pasti ada sebabnya, Bun.


Melansir dari buku Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun terbitan TigaGenerasi, ada banyak faktor yang menyebabkan bayi menangis, Bun. Itu sebabnya Bunda dan Ayah disarankan untuk lebih sering menghabiskan waktu untuk lebih sering berinteraksi dengan bayi agar memahami alasannya menangis.

Sebelum berpikir ada hantu, bisa saja Bunda lebih dahulu menyadari kalau ternyata si kecil sedang mengantuk, ingin buang air, kepanasan atau kedinginan, lapar hingga, merasakan sakit di salah satu bagian tubuhnya. Pada beberapa bayi yang mau tumbuh gigi juga biasanya akan lebih banyak menangis dibanding hari-hari biasanya lho, Bun.

Termasuk ketika mereka kelelahan karena mendapat banyak stimulasi dari orang-orang di sekitarnya. Nah, untuk meredakannya kita coba 9 jurus ampuh meredakan tangis bayi berikut yuk, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi