parenting

Dewi Sandra & Natasha Rizki Berbagi Kebahagiaan dengan Teman Tuli

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 17 May 2019 16:29 WIB
Dewi Sandra & Natasha Rizki Berbagi Kebahagiaan dengan Teman Tuli
Jakarta - Apa rasanya jika kita tak bisa mendengar secara tiba-tiba? Sudah pasti panik dan takut rasanya menjadi satu ya, Bun. Tentu tak terbayang jika kita tak bisa mendengar selamanya.

Berempati pada hal tersebut, menginspirasi beberapa artis untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak tuli dari The Little Hijabi. Di antaranya ada Dewi Sandra dan Natasha Rizki yang berbagi kebahagiaan dengan teman tuli untuk bermain dan belajar bersama, Bun.


Ditemani Zaskia Sungkar, Dhini Aminarti, serta Yura Yunita, ikut berbaur dengan anak-anak penyandang tuna rungu tersebut. Mereka terlihat antusias mendengarkan dongeng, menggambar, serta belajar bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan mereka.


Selain berbagi kebahagiaan, acara yang bekerjasama dengan The Little Hijabi dan Quean.id ini akan memberikan akses pendidikan Islami bagi anak-anak tuli. Rencananya, mereka akan membagikan kartu dan video isyarat mengenai kisah 25 nabi dalam visual yang menarik, Bun.

"Pertama kali bertemu teman-teman tuli di sebuah acara tentang agama. Dimana teman-teman tuli merasa kita butuh juga, tapi enggak tahu aksesnya ke mana. Pertanyaannya itu yang bikin kita essshh, coba lo kalau ditanya bunyi azan itu seperti apa, mau jelasin seperti apa," ungkap Dewi berbagi cerita awal kepeduliannya pada teman tuli.

Sedangkan bagi Natasha sendiri, hal itu memberikan pengalaman yang membekas untuknya. Diakui Natasha, berkenalan dengan teman tuli menyadarkan untuk selalu bersyukur atas kehidupannya saat ini.

Dewi Sandra & Natasha Rizki Berbagi Kebahagiaan dengan Teman TuliDewi Sandra bersama teman tuli/ Foto: Ratih Wulan Pinandu/HaiBunda
Sebagai Bunda tiga anak, Natasha mengaku masih suka mengeluh pada beberapa hal. Namun kini, dia merasa malu untuk melakukannya lagi lho, Bun.

"Aku masih suka mengeluh, Alhamdulillah mendapat pelajaran baru. Kadang ketika punya ujian, kita merasa yang paling terpuruk. Merasa enggak ada lagi yang lebih susah dari kita," ungkap Natasha, saat ditemui di Hotel Shangrila Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Melihat perjuangan teman tuli, membuat Natasha tersadar untuk lebih mensyukuri nikmat Allah SWT. Menurutnya, rasa puas dan bersyukur akan muncul dengan sendirinya ketika mereka merasa cukup.

Dewi Sandra & Natasha Rizki Berbagi Kebahagiaan dengan Teman TuliDewi Sandra bersama teman tuli/ Foto: Ratih Wulan Pinandu-HaiBunda
"Kadang terlalu fokus sama masalah masing-masing, merasa terpuruk sendiri padahal banyak di luar sana seperti adik-adik ini bisa berjuang. Kita yang lebih besar masa enggak bisa sesabar dan seikhlas mereka," tutur Natasha.


Bunda, simak juga ya cerita Ria Enes dan Suzan tentang ibadah puasa, dalam video di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi