parenting

Pesan Menyentuh Ilustrasi Anak Kangen Ayah Saat Aksi 22 Mei

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 26 May 2019 04:02 WIB
Pesan Menyentuh Ilustrasi Anak Kangen Ayah Saat Aksi 22 Mei
Jakarta - Saat bekerja, Ayah atau Bunda pasti merasakan rindu pada sang buah hati. Inilah yang terjadi pada seorang aparat keamanan yang bertugas saat aksi 22 Mei lalu. Momen kerinduan ayah dan anak yang disalurkan lewat video call tertangkap kamera seorang jurnalis foto.

Dengan bidikan kameranya, sang jurnalis foto, Mas Agung Wilis Yudha, menangkap momen saat aparat keamanan sedang duduk untuk melepaskan lelah sejenak di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat. Tampak aparat tersebut dengan video call-an dengan sang anak, Bun.

Foto tersebut lantas viral dan menginspirasi komikus Sheila Rooswitha Putri. Sheila lantas membuat ilustrasi yang menunjukkan rindu ayah dan anak ketika tak bisa bertemu karena sang ayah sedang bertugas.




"Pulang ya, Pak," demikian tulisan kalimat yang disampaikan si anak pada ayahnya dalam ilustrasi hasil karya Sheila.

[Gambas:Instagram]


Saat dihubungi HaiBunda baru-baru ini, Sheila berbagi cerita bahwa tentunya dia pernah merasakan rindu mendalam atau justru harus menahan rindu pada sang ayah yang sedang bekerja. Sekarang, setelah jadi ibu dua anak, gantian Sheila yang merasakan rindu pada si buah hati.



"Saya yang rindu anak-anak kalau saya keluar rumah untuk meeting atau business trip. Untung selalu bisa video call," ujar Sheila.

Dari ilustrasi yang dia buat, Sheila ingin menyampaikan terutama kepada para orang tua kalau semua kembali ke keluarga karena keluarga itu nomor satu. Bunda setuju ya?

[Gambas:Instagram]


"Jadi, apapun keputusan kita, pasti berdampak pada keluarga. Apakah kita akan memberi legacy (warisan) yang baik kepada anak-anak, semua tergantung kebijaksanaan kita dalam mengambil keputusan sekarang," tambah Sheila.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi