parenting

Pintarnya Anak Cynthia Lamusu, Belum 3 Tahun Sudah Pintar Mengaji

Maya Sofia Selasa, 28 May 2019 09:00 WIB
Pintarnya Anak Cynthia Lamusu, Belum 3 Tahun Sudah Pintar Mengaji
Jakarta - Masih ingat dengan si kembar Tatjana dan Bima, Bun? Usia anak kembar dari pasangan selebriti Cynthia Lamusu serta Surya Saputra tersebut saat ini sudah menginjak dua setengah tahun lho.

Tingkah keduanya pun makin menggemaskan. Baru-baru ini sang bunda, Cynthia mengunggah video Tatjana dan Bima di Instagram @cynthia_lamusu.


Dalam video tersebut, Tatjana terlihat mengenakan sehelai kain batik di kepalanya. Kain tersebut dipakai sebagai kerudung, Bun, karena Tatjana mau mengaji Alquran.


Tapi, rupanya Bima usil mengambil kain tersebut. "Abang, kakak lagi ngaji," ucap Cynthia kepada Bima.

Seolah tak peduli terus diusik oleh Bima, Tatjana pun melafalkan surat Al-Ikhlas dengan lancar. Tak hanya Al-Iklhas, Tatjana juga bisa membaca surat Al-Fatihah. Wah, hebat ya Bunda.

[Gambas:Instagram]

Bunda, ingin anak bisa mengaji seperti Tatjana? Sebetulnya, anak sudah bisa diajari berdoa sejak masih di dalam kandungan lho.

Suara bisa jadi bentuk stimulasi bagi bayi saat masih di dalam kandungan. Jadi tak ada salahnya, Bunda dan Ayah mengajaknya ngobrol, memperdengarkan lagu religi, berdoa, termasuk membacakan ayat-ayat suci.

"Kalau ibadah itu kan sifatnya religi. Bisa meningkatkan rasa syukur ayah dan ibu karena ada buah hati. Dengan syukur dan ikhlas, orang tua bisa lebih tenang, ibu juga lebih relaks, frekuensi aliran darah dan detak jantung tenang sehingga bisa membantu janin menemukan jalan lahirnya lebih mudah," ujar Anne Gracia, praktisi neurosains terapan dilansir detikcom.


Sementara itu, pakar parenting Hina Khan-Mukhtar mengatakan sejak dini anak sudah bisa diajari doa-doa. Tapi, sesuaikan dengan usia, Bun. Doa-doa pendek seperti doa makan dan doa tidur misalnya, bisa Bunda ajarkan sejak dini. Meski anak belum bisa bicara, paparan terus-menerus doa-doa yang orang tua bacakan bisa tersimpan di memori anak.

[Gambas:Video Insertlive]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi